Waspada Curah Hujan Tinggi, Marmut Pendulangan Ingatkan Masyarakat

waspada-curah-hujan-tinggi,-marmut-pendulangan-ingatkan-masyarakat

Liputan4.com.Kalteng- Markas Unit (Marnit) Pendulangan sebagai bagian dari Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Tengah imbau masyarakat pesisir dan pantai Desa Tanjung Putri Kabupaten Kobar agar mewaspadai intensitas curah hujan pada Selasa (23/02/2021) Siang.

blankMenurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalanbun sampai saat ini masih berpotensi akan terjadinya hujan sedang hingga lebat di wilayah Kobar termasuk Desa Tanjung Putri. Hal tersebutlah yang menggugah hati personel Marnit Pendulangan untuk mengingatkan serta mengimbau masyarakat pesisir dan pantai terutama di wilayah Tanjung Putri.

Para personil mengimbau agar berhati hati dalam beraktivitas di pinggir sungai mengingat curah hujan yg berpotensi lebat akan sangat berbahaya manakala masyarakat tidak mewaspadainya. Angin kencang dan arus yg kuatpun menambah bahaya yang akan terjadi bilamana masyarakat tidak mengindahkannya.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.IK., M.Hum melalui Ka Marnit Pendulangan Bripka Takdir A.md mengatakan, “Keselamatan merupakan hal yang paling utama dalam beraktivitas sehari hari, seyogianya masyarakat perlu waspada terhadap potensi curah hujan yang akan terjadi,”.

blankSecara berkala dan berkelanjutan mengingat cuaca yang tidak menentu, personel Marnit Pendulangan akan terus mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak terjadi korban jiwa yang tidak di harapkan.
(@nt)

BACA JUGA  Kodim 0610/Sumedang, Ketua Persit Bagikan Sembako

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan