Wakil WaliKota Gusit Survei Lokasi Rencana Pemasangan Listrik Dan Akses Jalan 

wakil-walikota-gusit-survei-lokasi-rencana-pemasangan-listrik-dan-akses-jalan 

blank

LIPUTAN4.COM – GUNUNGSITOLI, Wakil Walikota Gunungsitoli (WAWAKO GUSIT)  Mensurvei Langsung lokasi rencana Pemasangan aliran listrik dan akses jalan di dua Desa kecamatan Gunungsitoli Idanoi .Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Gunungsitoli di Balai kantor Desa Samasi Kecamatan Gusit Idanoi Kota Gunumgsitoli Sumatera Utara Jumat,(05/02/21)

 

Wakil Walikota Gusit Sowa'A Laoli(Baju Lengan Panjang Merah) saya dilokasi Desa tuhegeo II
Wakil Walikota Gusit Sowa’a Laoli(Baju Lengan Panjang Merah) saya dilokasi Desa tuhegeo II (Photo/ Desman Tel)

 

Pantauan awak media dalam kegiatan Survei lokasi Dua Desa tersebut  WAWAKO Gusit menaiki Mobil Plat merah bernomor Polisi 2  (DUA) bersama Manager. Jaringan PLN UPT area Gunungsitoli, dan didampingi camat Gunungsitoli idanoi, Kades Samasi, dan Kades Tuhegeo II ( DUA).

Adapun dua Desa yang dikunjungi Wawako Gusit tersebut hari ini antara lain:
1.Desa Tuhegeo II;
A. Desa Tuhegeo II tersebut
memiliki luas  sekitar “luas
3.600 Meter persegi
B. Memiliki 2 SD, dan 7 tempat
Ibadah (Gereja)
C. 140 KK
D.Gedung Kantor Des 1

2.Desa Samasi
A.Desa Samasi memiliki
Wilayah Seluas Kurang lebih 3.500
Meter persegi
B. Gedung SDN 1
C. Gedung Rumah Ibadah 9
D.Gedung SMPN   1
E. Gedung Polindes 1
F. Gedung Sekolah Minggu 1
G.124 KK
H.Gedung Balai Desa 1

Dalam Perjalan mobil yang ditumpangi WAWAKO dan camat dengan susah payah melalui akses jalan berbatu dan dan berliku, Penuh tanjaan, dan juga  menyeberangi Sungai Bowoangi  yang hanya di bronjong dari Anggaran dana Desa untuk sampai ke DesA Tuhegeo II.

WAWAKO yang tiba Di desa Tuhegeo II, dusun I (SATU)  beserta rombongan disambut baik beberapa warga sekitar. Setelah melakukan Survei beberapa menit, Wawako beserta rombongan Langsung meninggalkan Lokasi menuju Balai Desa Samasi Guna pembahasan hal yang sama.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’A Laoli SE.M.Si menjelasakan bahwa kedatangan kita bersama Manager UPT. PLN area Nias adalah meninjau/Survei akses jalan dan rencana pemasangan aliran listrik dari Desa Samasi ke Desa Tuhegeo II Kecamatan Idanoi kota Gusit.

BACA JUGA  PLT. Gubernur Salurkan Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Kabupaten KOTIM.

“Ya Pemerintah Kota Gunungsitoli, memprioritaskan pemasangan Jaringan Listrik dan Infakstruktur akses jalan mengingat kedua Desa ini masih terisolir,” Ucap Sowa’a

kita berharap bahwa PLN Wilayah Kota Gusit sumatera utara bisa membangun jaringan listrik baru di dua Desa kali Ini, dan secepatnya terlaksana.Masyarakat
juga harus memahami kondisi PLN, apalagi situasi pandemi saat ini pasti ada keterbatasan siaga.

Tambahnya lagi, terkait masalah akses infrastruktur pembangunan diwilayah ini akan dibangun secara pelan-pelan dan harus kualitasnya bagus seperti hotmix, karena lapemnya sekarang pasti tidak berkualitas apalagi daerah penggunungan.

“Pemerintah pasti berkomitmen membangun wilayah kota Gunungsitoli tidak hanya desa tuhegeo II dan desa samasi, tetapi seluruh wilayah Kota Gusit,” Jelas Orang nomor dua di Kota Gusit tersebut.

 

Reporter : Desman Telaumbanua


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan