Vaksinasi Tenaga Kesehatan Bandar Khalipah Berjalan Lancar, Kepala UPT Pertama Disuntik

vaksinasi-tenaga-kesehatan-bandar-khalipah-berjalan-lancar,-kepala-upt-pertama-disuntik

blank

Liputan4.com, Bandar Khalipah, Pihak UPT.Puskesmas Bandar Khalipah Umum mulai melakukan penyuntikan vaksin covid 19 sinovac tahap pertama yang di peruntuk para tenaga kesehatan PNS,non PNS dan Swasta di wilayah kerja Kecamatan Bandar Khalipah, Kab.Serdang Bedagai,Provinsi Sumatera Utara,Jumat (5/2/2021) digelar di UPT Puskesmas Kec.Bandar Khalipah

blank

Pada kegiatan itu, Kepala UPT Puskesmas Bandar Khalipah dr.Yannes GH Manalu merupakan orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 setelah itu dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin covid-19 untuk tenaga kesehatan yang PNS,non PNS dan Swasta yang bertugas di wilayah Kecamatan Bandar Khalipah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Bandar Khalipah Iptu A. Nababan, PS Kanit Intel Polsek Bandar Khalipah Bripka Haryanto Simanjuntak,Kasi Humas Polsek Bandar Khalipah Aiptu Budi Ilham, Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalipah Brigadir Mhd Junedi, Babinpotmar Pos AL Serda Aryadi,Anggota Danramil 12 BK,

Dua hari sebelum penyuntikan paksin covid-19 seluruh tenaga kesehatan baik swasta berjumlah 50 tenaga kesehatan sudah dikumpulkan untuk di lakukan secrenig pertama,dari hasil secrening yang bisa di suntik vaksin covid-19 sekitar 27 vial, tetapi tidak menutup kemungkinan pada secrening tahap ke dua pada saat penyuntikan vaksin bisa berkurang di akibatkan banyak tertunda, dengan demikian kegiatan ini kita lakukan sampai tanggal 8 Februari 2021 dan untuk tahap kedua penyuntikan vaksinasi dilakukan 14 hari kedepan,”ucap Kapala UPT Puskesmas Bandar Khalipah dr. Yannes G H Manalu saat ditemui wartawan seusai vaksinasi dengan sinovac.

Ke depannya saya berharap vaksinasi untuk masyarakat tidak akan menemui kendala dan dapat merespon dengan positif dan tidak perlu takut untuk divaksin,”harap Kepala UPT Puskesmas Bandar Khalipah.

drg. Tasya  petugas tenaga kesehatan UPT Puskesmas Bandar Khalipah mengatakan bahwasanya dirinya sudah selesai di suntik vaksin,namun sampai saat ini bagi diri saya tidak ada timbul perasaan tidak enak atau hal yang lain usai saya di suntik vaksin,sepertinya biasa saja,”kata drg Tasya.

BACA JUGA  Ronaldo Mulai Mandul, Pirlo: Yang Penting Menang

Pantauan dilokasi selama kegiatan penyuntikan vaksin covid-19 berlangsung,tidak ada di temukan hal hal yang negatif,dan berjalan sesuai dengan progres, aman dan kondusif. (hrj)


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan