TPS Kuripan-Gudang Kulit Ditutup, Pemkot Terjunkan Petugas Saat Malam Hari

  • Bagikan
tps-kuripan-gudang-kulit-ditutup,-pemkot-terjunkan-petugas-saat-malam-hari

Liputan 4.com – Banjarmasin.

Dua tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan Kuripan dan Gudang Kulit Veteran resmi ditutup permanen mulai hari ini, Rabu (7/4/2021).

AKTIVITAS warga untuk membuang sampah dialihkan ke TPS baru milik Pemkot Banjarmasin. Lokasinya berada di kawasan eks Pasar Buah Pengambangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar, menyatakan sosialisasi terkait penutupan dua TPS tersebut sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Dia juga mengakui bahwa warga sudah memahami kondisi itu sehingga mereka membuang sampah di lokasi baru.

“Sebagian masyarakat sudah membuang ke pasar buah sana. Termasuk yang di Gudang Kulit, malam tadi sudah tidak ada lagi sampah,” ujarnya, di balai kota.

Di samping itu, Pj Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin tersebut berkata petugas jaga seperti Satpol PP hanya dipasang di dua TPS ditutup saat jam aktivitas membuang sampah diperbolehkan. Yakni dari pukul 20.00 hingga 06.00 WITA.

Mukhyar menilai kondisi itu akan lebih efektif dilaksanakan. Meski dia mengakui bahwa masih ada warga yang nantinya akan membuang sampah di dua TPS yang ditutup tersebut.

“Pasti efektif. Tapi tentu tidak bisa langsung bersih. Pasti ada satu atau dua orang yang masih membuang sampah (di TPS Kuripan-Gudang Kulit),” pungkasnya.(Gt.Irwan S).

Berita dengan Judul: TPS Kuripan-Gudang Kulit Ditutup, Pemkot Terjunkan Petugas Saat Malam Hari pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Irwan Saputra

  • Bagikan