News  

Tingkatkan Kompetensi SDM Audit, Inspektorat Puncak Gandeng PT. Inovasi Lintas Visitama

tingkatkan-kompetensi-sdm-audit,-inspektorat-puncak-gandeng-pt.-inovasi-lintas-visitama

TIMIKA | Inspektorat Kabupaten Puncak, Papua,  menggandeng PT. Inovasi Lintas Visitama guna meningkatkan kompetensi Sumber daya manusia (SDM) dalam hal keterampilan laporan keuangan dan kertas kerja rapih.

Inspektorat kabupaten sendiri bertugas sebagai sebagai aparat pengawas fungsional yang bertanggung jawab kepada bupati sehingga butuh keterampilan yang unggul dan cekatan.


“Bimtek di mulai dari selasa dan akan sampai hari jumat. Dalam kegiatan ini ada dua kegiatan yaitu review laporan keuangan dan audit penyusunan kertas kerja masing-masing kegiatan dibagi dalam dua hari. Sedangkan untuk peserta sendiri berjumlah 44 orang,” tutur Fonny Syukur Audit Ahli Pertama Kabupaten Puncak, Papua,  di Hotel Horizon Diana,  Jl. Budi Utomo pada, Kamis (19/05/2022).

Fonny  menjelaskan,  kegiatan ini penting atau begitu membantu karena dalam lapangan harus ada kertas kerja sebagai landasan laporan keuangan dan review keuangan sendiri untuk landasan saat masuk kantor dinas terkait guna menyampaikan laporan keuangan.

“Sebagi auditor yang mengerjakan laporan keuangan perlu bimbingan dan kertas kerja
Tujuan yang ingin dicapai yaitu meningkatkan skil atau kemampuan setiap anggota agar bekerja cekatan saat dilapangan. Sekarang perlu kemampuan baru atau lebih upgrade begitulah,” ungkap Fonny.

Untuk sekarang kabupaten Puncak- Papua memiliki 11 audit sehingga perlu penambahan anggota. Kegiatan ini juga sekaligus mempersiapkan 44 orang menjadi audit handal.

Sedangkan saat memintai keterangan dari penyelenggara PT. Iovasi Lintas Visitama,  Mr. Subandi menjelaskan bahwa kegiatan mencakup pelatihan auditor trampil, audit jasa konstruksi, penyusunan kertas kerja audit dan review laporan keuangan semua sudah mulai dari senin dan akan berakhir hari jumat.

“Semua dari selasa sampai jumat dan kami mempersiapkan agenda ini dengan matang dan kompeten. Agar hadirkan auditor yang ahli dan unggul. Semua tenaga sudah siap ada yang dari Jakarta dan Makassar. Agar kerjasamanya tetap berjalan dengan baik. Semua tenaga berpengalaman,” tutupnya.

Berita dengan Judul: Tingkatkan Kompetensi SDM Audit, Inspektorat Puncak Gandeng PT. Inovasi Lintas Visitama pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi