Tiba di Timika, Papua, Yonif 315/Garuda Siap Mengamankan Situasi dari Gangguan Keamanan

tiba-di-timika,-papua,-yonif-315/garuda-siap-mengamankan-situasi-dari-gangguan-keamanan

TIMIKA| Satgaspam 315/ Garuda yang akan bertugas di Timika tiba di dermaga cargodock dengan mengunakan KRI Banjarmasin Jum’at, (11/06/2021).

Pasukan Garuda sebanyak 292 personil dan 521/DY sebanyak 36 personil. Pasukan yang tiba di dermaga Cargodock langsung di jemput, dan di adakan upacara penjemputan oleh Komando Resor Militer 174/Anim Ti Waninggap atau Korem 174/ATW.

Tiba di Timika, Papua, Yonif 315/Garuda Siap Mengamankan Situasi dari Gangguan Keamanan
Kasrem 174 ATW Kolonel Arh Hamim Tohari.   Saat Memimpin Upacara Penerimaan Pasukan Yonif 315/Garuda di dermaga Cargodock

Upacara penerimaan Personil Satgaspam 315/ Garuda dipimpin langsung oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Arh Hamim Tohari.   Dan dihadiri sejumlah tamu undangan personil TNI- POLRI wilayah setempat.

“ Tiba hari ini adalah satuan tugas pengamanan (Satgaspam) dari batalyon infanteri 315/Garuda dari Kodam III Siliwangi, mereka akan melaksanakan tugas selama sembilan bulan. Tugas mereka untuk membantu aparat TNI-POLRI untuk menjaga gangguan – gangguan keamanan di wilayah ini, “ujar Kasrem saat di wawancarai Jum’at, (11/06/2021).

Selain itu kata Kasrem Pasukan yang bertugas nanti, di harapan mampu beradaptasi dengan personil yang ada di tempat tugas masing-masing, sehingga tercipta Kordinasi dan keakraban di antara personil.

Kasrem menambahkan Rencananya Pasukan tersebut akan di tempatkan di beberapa wilayah seperti, Tsinga, Arwanop, Banti Arel Pt. Freport sesuai kondisi dan kebutuhan di lapangan, “jelas Kasrem usai pelaksanaan upacara.

Sementara itu, Dansatgas 315/Garuda Letkol Inf. Suryanto mengatakan, Kesiapan Pelaksanaan tugas ini selain dari tugas keamanan kami juga akan melakukan tugas teritorial dengan mengunakan pendekatan melalui tokoh masyarakat tokoh adat serta tokoh agama disekitar tempat tugas, “ucap Letkol Inf. Suryanto.

Letkol Suryanto lebih lanjut mengatakan, tugas pokok kemanunggalan TNI juga akan kami lakukan, sebab penugasan ini juga bagian dari mendidik, membangun dan menjaga kesehatan masyarakat di sekitar tempat penugasan.

“ Kami juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat, selain edukasi kata Dansatgas Perlu juga pendampingan, ke masyarakat  agar tercipta rasa persaudaraan antara Masyarakat dan Personil  yang melaksanakan tugas di daerah ini ” terangnya.

Red/ Makatita

Berita dengan Judul: Tiba di Timika, Papua, Yonif 315/Garuda Siap Mengamankan Situasi dari Gangguan Keamanan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Iwan Makatita

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0