Tempuh Medan Menantang Tim Srikandi Jumat Berkah Peduli Distribusikan Bantuan Terdampak Bencana Banjir.

tempuh-medan-menantang-tim-srikandi-jumat-berkah-peduli-distribusikan-bantuan-terdampak-bencana-banjir.

blank

Tim Srikandi Jumat Berkah Roadshow ke Bencana Terdampak Banjir

Liputan4.com, Kabupaten Banjar-Tim Srikandi Jumat Berkah Banjarmasin, dibawah komando ketuanya Wahidah Onny didampingi Siti Fatimah Hermansyah yang juga Isteri Plt Walikota Banjarmasin, Gt Aina Dishub prov Kalsel, Lisnawati dan Sari Kartika RSUD Ulin Banjarmasin, bersama beberapa srikandi nya melaksanakan kegiatan sosial terhadap masyarakat kalimantan selatan yang terdampak bencana banjir, Jumat (5/2) siang.

Sekadar diketahui dalam beberapa hari terakhir Kalimantan Selatan dilanda banjir, yang diakibatkan debit air sungai meningkat ditambah lagi dengan tingginya curah hujan.

Bantuan Peduli disalurkan ke beberapa titik terdampak banjir wilayah Desa Sungai Madang Gudang Hirang Kecamantan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

Bantuan yang diberikan berupa 200 paket sembako yakni perlengkapan bayi, paket bingkisan berupa Indomie, sabun, obat nyamuk, pembalut, minyak goreng, dan bawang.

Selanjutnya, sebelum berangkat, tim menggelar doa bersama. Tepat pukul 13.00 WITA, Tim bersiap berangkat ke lokasi terdampak banjir.

Start dimulai dari Museum Wasaka Banjarmasin dengan menggunakan kapal (klotok) bermesin, Tim Srikandi Jumat Berkah susur sungai menuju lokasi terpencil terdampak banjir.

Karena lokasi tidak memungkinkan memakai kapal bermesin (klotok), akhirnya tim menggunakan lima perahu kecil (jukung) untuk mencapai titik  lokasi.

Kemudian menggunakan perahu kecil (jukung) tim yang langsung dipimpin langsung oleh Onny, Siti Fatimah Hermansyah, Gt Aina, Lisnawati dan Sari Kartika beserta srikandi srikandi nya menyusur Sungai Martapura menuju Desa Sungai Madang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Di setiap rumah yang di lalui di Desa Sungai Madang hingga ke pelosok di Kecamatan Sungai Tabuk, bantuan dibagikan dan di distribusikan.

“Setiap warga yang masih bertahan di rumah mereka, kita bantu. Kebetulan yang kami bawa adalah perlengkapan bayi, paket bingkisan berupa Indomie, sabun, obat nyamuk, pembalut, minyak goreng, dan bawang,” jelas Onny.

BACA JUGA  Kapolres Toraja Utara Pimpin Lansung Patroli Malam di Sejumlah Cafe dan THM di Wilayah Torut

Sementara itu kedatangan tim disambut antusias oleh masyarakat. “Salah satu warga Risdiana mengatakan rumah mereka sudah lima belas hari terendam banjir, mereka tetap bertahan di rumah tidak mengungsi dan rata rata warga sini bertani ujar”, nya.

“Di lokasi yang sama Gt Aina mengatakan, bukan hanya bantuan berbagai kebutuhan pokok, mereka rencana ke depan memberikan pelatihan pembuatan penerangan pengganti lilin dan pembuatan kacang telor di desa sungai madang kecamatan sungai tabuk kebupaten banjar” tambahnya.

Tim Srikandi Jumat Berkah ini sangat peduli dan juga tercatat sebagai organisasi teraktif terjun ke lapangan menyalurkan bantuan ke pelbagai pelosok Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini sebagai komitmen dan dedikasi Tim Srikandi Jumat Berkah untuk senantiasa bersinergi mengabdi demi negeri.

Sementara itu ditempat yang sama Istri Plt Walikota Banjarmasin Siti Fatimah Hermansyah

blank
Tim Jumat Berkah saat serahkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir (poto istimewa)

menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat kalimantan selatan yang terdampak bencana banjir, semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan sekaligus menjadi pemicu bagi semua elemen masyarakat untuk bersama sama berperan aktif memulihkan kembali Kalsel.

“Saya memohon dan mengajak seluruh para pemimpin negeri ini dan para pemimpin yang ada di daerah untuk berdoa bermunajat memohon pertolongan Allah SWT dari cobaan yang ada saat ini, sehingga kita bisa diberikan jalan keluarnya oleh Allah SWT. Di tangan kuasanya tidak ada sesuatu yang mustahil bagi Allah SWT. Semuanya dari Allah SWT dan kembali pada-Nya, ” tutur nya.

Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat meringankan beban kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan diberikan kekuatan untuk kembali bangkit,” tegas Bunda Onny.
Sehingga niat tim dalam kegiatan ini tidak sia-sia,” pungkas Onny.

BACA JUGA  Sambangi Pasar Tradisional, Kapolsek Pademangan Bagikan 1000 Masker

Penulis/Editor  :  NandoL4


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan