Tempuh Medan Menantang Paman Birin Peduli Distribusikan Bantuan Terdampak Bencana Banjir.

tempuh-medan-menantang-paman-birin-peduli-distribusikan-bantuan-terdampak-bencana-banjir.

blank

Liputan4.com, Kurau – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin melakukan misi kemanusiaan. Paman Birin dan tim relawan menyerahkan langsung bantuan Presiden RI Ir Joko Widodo kepada para korban banjir di tiga desa kecamatan Kurau Tanah Laut yang masih terendam banjir yaitu desa handil negara, desa kali besar dan desa kurau Sabtu (6/2) jam 04.30 Wita dinihari.

Melihat kondisi ini Paman Birin dan rombongan langsung turun ke desa terdampak

blank
Aksi Gubernur Kalsel atau disapa Paman Birin ketika mengangkat bantuan dari Presiden Jokowi (poto istimewa)

, Paman Birin hadir untuk warganya yang sedang dilanda musibah.

Dengan turun langung ke masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan dari presiden RI dan berbagai pihak merupakan bentuk komitmen Paman Birin selalu hadir bersama warganya sesuai dengan tagline nya Paman Birin Bergerak.

Dengan berbagi, memantau, dan menyemangati para warga terdampak banjir yang masih bertahan di desa mereka, dalam aksi Paman Birin Peduli, terus bergerak di penjuru wilayah yang masih terdampak banjir, guna mendapatkan bantuan sekaligus memberikan motivasi dan semangat agar secepatnya bangkit dari musibah ini

Kali ini, aksi Paman Birin dan Tim Relawan menerobos Desa Handil Negara, Desa Kali Besar setelah sebelumnya masuk di Desa Kurau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.⁣⁣

Sambil membagikan paket sembako Presiden RI Joko Widodo, juga menggelar aksi pengobatan, pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat obatan.
Akses jalan menuju wilayah ketiga desa tersebut masih ada yang terendam banjir

Melewati medan yang lumayan licin dan cukup menantang, Paman Birin Peduli didampingi Tim Relawan menyalurkan bantuan korban terdampak banjir.

Akses jalan yang rusak karena banjir menyebabkan salah satu mobil pengangkut distribusi terperosok, namun berkat gotong royong warga setempat, mobil bisa di jalankan kembali.

BACA JUGA  Cafe Laruna Melanggar Prokes,Camat Makale Tator Diperiksa Polisi

Sementara itu Camat Kurau M Fandi mengucapkan banyak terima kasih kepada Paman Birin dan Tim Relawan yang sudah bersusah payah dengan kondisi jalan yang masih terendam banjir terjun langsung mendistribusikan bantuan terdampak banjir ke tiga desa kecamatan Kurau Kecamatan Tanah Laut Kalsel.

“Setiap hari, dari malam, masuk subuh hingga pagi, Paman lakukan setiap hari. “Selain tugas-tugas pemerintahan setelah itu, fokus kita tetap wilayah Kabupaten Tanah Laut yang masih terdampak luas dan banjirnya masih belum juga surut hingga sampai sekarang”, ujar nya.

Paman Birin terus mencurahkan seluruh perhatiannya bagi masyarakat kalsel. Dan sebagai Gubernur Kalsel, beliau menggandeng seluruh komponen masyarakat, agar kita semua bangkit dari musibah ini

Hal yang sama juga dilakukan seluruh SKPD Pemprov Kalsel di kabupaten yang masih tergenang atau terdampak parah. Seperti Batola dan Kabupaten HST. Aksi kemanusiaan ini akan terus kita lakukan hingga Banua bangkit kembali. ⁣⁣
⁣⁣
Di Lokasi yang sama Paman Birin menyampaikan, bersyukurlah bagi kita yang sudah tak lagi merasakan banjir dan genangan air yang sudah surut.
Bersyukurlah bagi yang sudah bisa tidur nyenyak di dalam rumah tanpa khawatir lagi dengan harta bendanya.
Bersyukurlah bagi kita yang sudah bisa melewati cobaan banjir dengan selamat.

Lihat dan tengoklah saudara kita yang masih harus tidur di luar rumah karena rumahnya masih terendam. Bayangkan bagaimana rasanya seperti dangsanak (saudara) kita yang terpaksa tidur beralas tikar dan beratap terpal karena tak ada lagi rumah dan harta benda yang tersisa.

Hanya sebait doa dan uluran tangan yang bisa saya lakukan untuk meringankan sedikit penderitaan saudara kita melalui penyaluran bantuan sembako.

BACA JUGA  Harga Gas Melon Makin Meroket, Pemkot Banjarmasin Siapkan Langkah Razia Pedagang

“Dangsanak ulun (saudara saya), maafkan saya yang belum bisa berbuat banyak dalam meringankan beban penderitaan semua yang masih terdampak banjir”, ujarnya.

“Semoga Allah mengangkat dan meninggikan derajat kalian atas kesabaran dan keikhlasan atas semua takdir dan Qadarullah ini”, bebernya.

“Sungguh selalu ada hikmah di balik semua cobaan. Semoga Allah menjadikan kehidupan kita menjadi lebih baik dan dimuliakan di dunia dan di akhirat, amin”,  tutur Paman Birin

“Tak lupa beliau mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan para relawan serta dermawan untuk kalimantan yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Penulis/Editor : NandoL4 


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan