Tak Ada izin Dan Langgar Prokes Acara Fashion Show Metrolink Dibubarkan Polsek Delitua

tak-ada-izin-dan-langgar-prokes-acara-fashion-show-metrolink-dibubarkan-polsek-delitua

blank

Tak Ada izin Dan Langgar Prokes Acara Fashion Show Metrolink Dibubarkan Polsek Delitua

 

 

 

SumutLiputan4.Com

Acara Pagelaran Modeling Superstar Fashion Show Metrolink Medan Tahun 2021 yang diadakan di Komplek Metrolink Street Market, Jalan AH Nasution, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kec,Medan Johor, Kota Medan dibubarkan Polsek Delitua.

Pasalnya, kegiatan tersebut melanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam adaptasi (New normal) kebiasaan baru,mencegah timbulnya cluster baru penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19, Sabtu (6/2/2021) malam.

Adapun pembubaran itu, Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap Serta didampingi Kanit Intelkam Polsek Delitua, Ipda I Aruan, Aipda H Hutagalung, Bripka YS Kalit, Bhabinkamtibmas Bripka Edi, serta personel dari Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan pembubaran kegiatan modelling tersebut dilakukan sesuai Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor Sprint/348/II/Ops/2/2021.

“pembubaran acara Modeling Superstar Fashion Show Metrolink Medan Tahun 2021 tersebut dilakukan karena melanggar protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 saat ini,” kata AKP Zulkifli Harahap.

Disampaikan Kapolsek, bahwa dikarenakan ramainya pengunjung yang menyaksikan penampilan fashion show yang diperkirakan sekitar 300 orang, selanjutnya pihak kepolisian Delitua, Personil Sat Intelkam Polrestabes Medan beserta Lurah Pangkalan Masyhur, membubarkan kegiatan tersebut.  

“Saat kegiatan berlangsung, para pengunjung maupun penonton yang menyaksikan penampilan tidak mengikuti Peraturan prokes , menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan dari pihak kepolisian maupun panitia penyelenggara sehingga upaya yang dilakukan berupa tindakan penghentian kegiatan. 

“Disampaikan kepada awak media  kegiatan ini tidak mendapatkan rekomendasi izin dari pihak Kepolisian Delitua dan atas kegiatan tersebut harus dibubarkan,” tegas AKP Zulkifli Harahap Minggu, 07 Februari 2021.

BACA JUGA  Kota Salatiga Raih Penghargaan Peringkat ke-1 Kota Paling Toleran se-Indonesia

Lanjut dikatakan AKP Zulkifli, kegiatan fashion show yang diselenggarakan oleh panitia berada di ruangan terbuka di dalam Komplek Metrolink dan di lokasi kegiatan terdapat juga stand-stand pedagang untuk berjualan yang disediakan untuk para pengunjung yang datang ke lokasi sehingga terjadi kerumunan massa.pungkas Kapolsek AKP Zulkifli Harahap.

Abdi Sumarno


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan