Setelah Dilantik, USMAN-BASSAM Fokus Benahi Pendidikan Dan Menata Ibu Kota Halsel

  • Bagikan
setelah-dilantik,-usman-bassam-fokus-benahi-pendidikan-dan-menata-ibu-kota-halsel

LABUHA- Setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba. Akan fokus benahi Pendidikan di Halmahera Selatan.

”Setelah benahi Pendidikan selanjutnya, kami fokus melakukan penataan wajah Ibu Kota Bacan, dan Program lain yang telah dirancang,”kata Bupati terpilih Hi Usman Sidik, saat diwawancarai sejumlah awak media di kediamannya pasca mengikuti pleno penetapan KPU Halsel Senin (22/2/2021).

Usman mengatakan, pihaknya akan merangkul semua pihak yang punya kompeten untuk ditempatkan di kabinet sesuai kemampuan bidangnya sehingga kebijakan pemerintah berjalan sesuai Program dan harapan masyarakat Saruma.

Lebih Lanjut, Usman mengatakan, kabinet yang akan ditempati Sarjana Pendidikan (Guru) lebih awal diganti orang yang punya Basick dan keilmuaan di bidangnya, tetap kami Resafel untuk jabatan eselon II sesuai bidang kemampuan.

Tak hanya itu, Paslon dengan Take Line Usman-Bassam ini juga bakal memperhatikan sekolah dimana setiap sekolah yang kekurangan guru-guru untuk di isi. Agar proses peningkatan SDM dapat menunjang mutu dan kualitas pendidikan dengan baik.

Senada, disampaikan Wakil Bupati Bassam Kasuba, mengatakan, sejak awal dirinya berkampanye sala satunya bakal memperhatikan Pendidikan di Halmahera Selatan.

”Insya Allah dapat kami laksanakan demi meningkatkan SDM guru-guru perlu ditempatkan disetiap sekolah untuk meningkatkan pelayanan pendidikan,” ujarnya.

Bahkan dirinya dengan Bupati (Usman,red) berkomitmen kami tidak kata politik balas dendam, semua pihak kami rangkul untuk kepentingan Halsel jauh lebih baik,”tutur Bassam.

”Kami (Usman-Bassam, red) tidak egois bahkan tidak memakai istilah politik balas dendam, apa yang menjadi visi dan misi insya Allah terlaksana, semua pihak harap terlibat mengawal dan mendukung sukseskan program kerja,”pungkasnya. (red)

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa