News  

Sekda Lutim Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual

sekda-lutim-bersama-forkopimda-ikuti-upacara-peringatan-hut-bhayangkara-ke-76-secara-virtual
Luwu Timur –Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli bersama Forkopimda Lutim diantaranya Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora, Ketua DPRD Lutim, Aripin, Kajari Lutim, Muh. Zubair, Perwira Penghubung, Mayor CBA Bachtiar, dan Mewakili Hakim Ketua Pengadilan Negeri Malili, Satrio Pradana, mengikuti secara virtual Upacara HUT Bhayangkara ke-76, di Halaman Mapolres Lutim, Selasa (05/07/2022).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang berlangsung di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, hadir pula Ibu Negara Iriana Jokowi dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo menggunakan Mobil Komando. Setelah itu, Presiden memimpin jalannya proses mengheningkan cipta.
Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan, atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.
“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dimana pun saudara-saudara bertugas, selalu dalam pengamatan rakyat, selalu dalam penilaian rakyat apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat,” imbuh Presiden.
Orang nomor satu di Republik Indonesia ini menekankan agar Polri bekerja dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi. “Tugas berat kita bersama masih banyak, pertama, pandemi covid19 masih perlu penanganan yang serius. Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan covid19. Kedua, kita harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu, Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini,” tegas Jokowi.
Ketiga, lanjut Presiden, Polri harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis tekhnologi terbaru. Oleh sebab itu, Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan tekhnologi.
Terakhir, Presiden Jokowi mengajak semua untuk berdoa, semoga Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa. “Semoga seluruh personil Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi utama nusa dan bangsa, selamat bertugas,” tandas Presdien Republik Indonesia.
Usai mengikuti jalannya upacara, Sekda H. Bahri Suli yang hadir mewakili Bupati Luwu Timur mengikuti acara syukuran HUT Bhayangkara ke-76 dan menyaksikan wisuda dan Pelepasan Purna Bhakti kepada 4 personil Polres Luwu Timur periode Juli 2021 sampai dengan Juli 2022 yang ditandai dengan pengalungan bunga yang dilakukan Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora.
Turut hadiri pula kepala OPD diantaranya, Kepala Dinas Kominfo-SP, Hamris Darwis, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Ramadhan Pirade, Kepala Dinas PUPR, Syahmuddin, Kepala Dinas Perhubungan, AR. Salim, Kepala Dinas Transnakerin, Kamal Rasyid, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rosmini Pandin, Kepala Dinas Permudora, Andi Tabacina Akhmad, Kepala FKUB, Ardias Barah, dan segenap para undangan.  (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Sekda Lutim Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur