Sekda Kota Medan Ikuti Musrenbang Provinsi Sumut di Santika Dyandra Convention

  • Bagikan
sekda-kota-medan-ikuti-musrenbang-provinsi-sumut-di-santika-dyandra-convention

Liputan4.com, Medan – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. diwakili Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, M.M. mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (8/4) di Santika Dyandra Hotel & Convention Medan.

Musrenbang yang mengagendakan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ini dibuka Gubernur Sumatera Utara, dan dihadiri Wagubsu, Wakil Ketua DPRDSu, Walikota dan Bupati se-Sumut, jajaran OPD serta undangan lainnya.

Musrenbang ini membahas paparan dukungan dan strategi mengawal pencapaian target pembangunan serta peningkatan kualitas reformasi birokrasi dalam rangka pencapaian target pembangunan menuju Sumatera Utara Bermartabat.

Saat membuka perhelatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengajak Pemkab/Pemko se-Sumut untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dengan memperhatikan masyarakat yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan di tengah pendemi Covid-19 ini.

Terkait RKPD Tahun 2021, Gubernur berharap seluruh Pemkan/Pemko se-Sumut menyusun rencana dan program kegiatan yang mampu mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

“Ekonomi terpuruk, masalah sosial muncul akibat Covid-19. Kita harus bangkit membantu para pelaku usaha dan UMKM agar bangkit kembali dari keterpurukan sehingga ekonomi bisa tumbuh kembali dan stabil,” ucap Gubernur.

Gubernur juga mengatakan, penyusunan dalam daerah harus terintegrasi dan selaras antara pemerintah pusat dan daerah.

Pelaksanaan Musrenbang ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain penerapan 3M, setiap peserta baru boleh memasuki ruangan setelah melalui test swab.(JB/Kom).

 

Berita dengan Judul: Sekda Kota Medan Ikuti Musrenbang Provinsi Sumut di Santika Dyandra Convention pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Joni Barus

  • Bagikan