Santri Ponpes Lirboyo Turun Gunung Laksanakan Khotmil Qur,an Di Kalirejo

santri-ponpes-lirboyo-turun-gunung-laksanakan-khotmil-qur,an-di-kalirejo

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan

Dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1442 H, jama,ah lingkungan Masjid Al Ikhlas, Desa Kalirejo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan Khotmil Qur,an 30 juz, Minggu (01/05/2021).

Kegiatan khotmil Qur,an yang diawali dari bak,da sholat subuh, dlanjutkan buka bersama, yang juga dihadiri para delegasi santri lirboyo Jawa timur, sangat meriah walaupun sederhana.

Karna kegiatan khotmil Qur,an pada bulan ramadhan merupakan salah satu kegiatan positif dengan kebiasaan baik, tentu akan berdampak positif pula di kemudian hari.

Santri Ponpes Lirboyo Turun Gunung Laksanakan Khotmil Qur,an Di Kalirejo

Kegiatan itu juga disambut baik oleh para delegasi santri lirboyo, yang di utus para kiyayi untuk terjun langsung berbaur dengan masyarakat mensyiarkan islam yang rohmatallilngamin dengan ajaran ajaran ahli sunah waljamaah.

Ustad tharom salah satu delegasi santri lirboyo, yang mendapat tugas di Desa Kalirejo, sangat mengapreasi kegiatan khotmil Qur,an, yang di laksanakan lingkunhan jama,ah masjid Al ikhlas.

” khotmil Qur,an 30 juz, merupakan kegiatan yang positif di bulan Ramadhan, selain mengharapkan pahala dibulan ramadhan dan juga salah satu ajaran yang di anjurkan di agama islam, karna di ajaran islam sering juga di peringati Nuzul Qur,an”, Tutur Ustad Tharom

Dia juga menambahkan di wilayah Kecamatan Palas delegasi santri dari ponpes lirboyo ± 27 santri yang di sebar di desa – desa yang ada di Kecamatan Palas.

Kami sebagai santri lirboyo yg di tugaskan para kiyai kami untuk turun ke masarakat yg tujuan nya untuk memberi pemahaman islam yg rohmatallil ngalamin dalam panji- panji NU AHLUSSUNNAH WAL JAMA AH.

Ketua MWCNU Desa Kalirejo Supyani sendiri menyambut baik, dengan kedatangan delegasi santri ponpes lirboyo di wilayahnya.
” Dengan diturunkananya para delegasi santri ini secara tidak langsung untuk mengamalkan ilmu agama islam yang di peroleh saat belajar di ponpes lirboyo”, Tuturnya

Setelah acara khotmil Qur,an selesai dilanjutkan dengan buka bersama.

Berita dengan Judul: Santri Ponpes Lirboyo Turun Gunung Laksanakan Khotmil Qur,an Di Kalirejo pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Sri Widodo

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0