Sambangi Warga Binaan, Aipda Toha Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Bagikan Masker

  • Bagikan
sambangi-warga-binaan,-aipda-toha-sampaikan-pesan-kamtibmas-dan-bagikan-masker

blank

Liputan4.com.Kalteng- Kegiatan sambang warga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinkamtibmas dalam rangka menjalin Silahturahmi serta Kemitraan  antara Anggota Polri dengan warga binaan.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menampung keluhan dan juga informasi yang berkembang di masyarakat sekaligus memberikan solusi serta pemecahan masalah (problem solving) sembari menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas guna terciptanya lingkungan yang kondusif.

blankSeperti yang dilakukan Aipda Toha, Babinkamtibmas Polsek Pahandut yang sehari-hari bertugas di Kelurahan Menteng dengan mengunjungi salah satu warga bernama Ibu Pipit warga jalan Yous Sudarso III RT 03 RW 09 Keluran Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Sabtu (06/02/2021) pagi.

Pada kesempatan itu Toha memberikan imbauan terkait Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengajak warga untuk selalu melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir) agar terhindar dari penularan virus corona.

Selain itu, Toha juga mesosialisasikan Perpres No.87 Tahun 2016 tentang saber Pungli serta menyampaikan Imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan tidak membersihkan lahan dengan cara membakar.

“Selalu waspada terhadap pelaku tindak pidana dan pastikan selalu mengunci pintu saat akan meninggalkan rumah, pasang kunci ganda saat memarkir sepeda motor dan demi keamanan, upayakan untuk memarkirkan sepeda motor didalam rumah terutama saat malam hari,” ucap Toha.

blankDiakhir kegiatan, Toha juga membagikan masker kepada warga dan berpesan agar masker tersebut selalu digunakan apabila beraktivitas diluar rumah terutama saat akan berinteraksi dengan orang lain.
(@nt)

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa