Sambangi Warga, Anggota Polsek Bukit Batu Sosialisasikan Perpres Nomor 87 Tahun 2016

sambangi-warga,-anggota-polsek-bukit-batu-sosialisasikan-perpres-nomor-87-tahun-2016

blank

Liputan4.com.Kalteng- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Bripka Agung Tri Sudiono melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan  Presiden (Prepres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli di wilayah Kecamatan Bukit Batu, kota Palangka Raya, Senin (08/02/2021) Siang.

Kepada masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan Tangkiling Kelurahan tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Agung mensosialisasikan terbentuknya Satgas Saber Pungli di Kecamatan Bukit Batu, dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan Pungli (pungutan liar).

Ditemui diruang kerjanya, Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin, S. Sos menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut upaya mengedukasi masyarakat tentang larangan melakukan segala bentuk Pungutan Liar dan sanksi hukum bagi bagi pelakunya.

blankAngung menjelaskan, Pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya dipungut dan Pemberantasan budaya pungli ini diatur sesuai peraturan presiden No 87 tahun 2016 dan peraturan pelayanan publik dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pencegahan dan pemberantasan pungutan liar.
(@nt)

BACA JUGA  Bagikan Masker Kepada Warga, Bripka Agung Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan