Samakan Persepsi Soal Khazanah Seni, Disdikbud HSS Kumpulkan Seniman

samakan-persepsi-soal-khazanah-seni,-disdikbud-hss-kumpulkan-seniman

Liputan 4.com – Kandangan.

SILATURAHMI dan saling tukar informasi soal kesenian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengumpulkan para seniman atau pegiat seni dari sanggar maupun komunitas seni.

BERTEMPAT di Aula Museum Rakyat, Hamalau, Kandangan, Senin (22/2/2021), Kepala Disdikbud HSS, Siti Erma mengungkapkan dengan pertemuan ini bisa disamakan persepsi dalam memajukan dan melestarikan seni budaya yang ada di daerah.

“Bila kita semua sudah memiliki persepsi yang sama, maka akan lebih mudah untuk melakukan diskusi seperti apa seni dan budaya yang ada di HSS ini akan dibawa ke mana,” kata Siti Erma.

Ia menjelaskan seni budaya yang ada di HSS sangat dihormati orang dan juga diperhitungkan. Dengan itu, beber dia, sangat penting untuk melakukan upaya pelestarian dan peningkatan  kualitas dari seni dan budaya yang ada tersebut.

“Seni dan budaya juga dari warisan leluhur, sehingga harus terus dijaga agar tetap  menjadi  khazanah kekayaan budaya lokal HSS,” ucapnya.

Siti Erma berharap melalui silaturahmi dan diskusi yang dilaksanakan, bisa jadi bagian upaya dari melestarikan dan meningkatkan budaya dan seni yang ada.

“Saat ini. juga telah berkembang banyak grup berupa sanggar atau komunitas seni di HSS. Sanggar atau komunitas tersebut seperti untuk seni tari dan musik, jadi dengan pertemuan ini kita bisa mengenal dan saling bertukar informasi dari beragam sanggar atau komunitas yang sehingga bisa berkembang,” imbuhnya.(Lida.P).

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang dilakukan Aipda Toha dan Anggota PPKM Skala Mikro

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan