Rumah Hangus Terbakar, Warga Desa Kalaena Kiri Menelan Janji Manis Kades

  • Bagikan
rumah-hangus-terbakar,-warga-desa-kalaena-kiri-menelan-janji-manis-kades

Liputan4.com, Luwu Timur- Warga Desa Kalena Kiri 2, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan kini cuma nenelan janji manis Kepala Desa Kalaena Kiri 2.

Hal ini disampaikan oleh warga Desa Kalena Kiri yang rumahnya ludes dilalap si jago merah pada rabu, 04-03-2020 lalu. “saya pernah bertemu pak desa untuk meminta bantuan diusulkan bedah rubah, karna rumah saya habis terbakar, pak desa merespon namun katanya disuruh sabar karna dana belum cair untuk bedah rumah tahun 2020”. Ungkap Sugito (warga Kalena Kiri 2 yang rumahnya terbakar, Senin, 22-02-2021)

Sedangkan dana bedah rumah tahun 2020 kini telah cair kepada penerima di pertengahan bulan Februari 2021 dan namanyapun tidak ada dalam daftar penerima bantuan program tersebut.

Kini sugito cuma menyewa rumah untuk di tempati tinggal sementara mengumpulkan pundi-pundi rupia untuk membanggun rumahnya kembali. “tentu saya berharap mendapatkan bantuan bedah rumah, sedikit tidak bisa meringankan dan untuk mencukupi uang membangun rumah kembali”. Harapan sugito

Selain itu dia juga menyampaikan kepada awak media Liputan4.com melalui via Massenger bahwa telah dilakukan penggalangan dana oleh pemuda kalaina untuk membantu bagi korban yang rumahnya terbakar, dan dana bantuan seperti sembako dan uang tersebut yang diserahkan kepada kepala dusun dan sekdes tidak di tau rimbanya. “penggalangan dana untuk kami yang diserahkan oleh pemuda kalaena peduli kebakaran tidak di tau kemana” penjelasan sugito

Sugito pun berharap kepada Pemdes Kalena Kiri, agar bisa memperhatikan keadaannya sekarang, dan bisa memberinya sedikit bantuan dari program pemerintah yang ada.

(Kades belum dikompermasi terkait keluhan warga, sampai berita ini diterbitkan***)

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa