News  

Road Show Mensosialisasi TPPS Camat Palas Menginginkan Data Yang di Hasilkan Kader Data Berkwalitas

road-show-mensosialisasi-tpps-camat-palas-menginginkan-data-yang-di-hasilkan-kader-data-berkwalitas

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Pemerintah Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan Road Show mensosialisasi Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) keseluruh Desa.


Road Show yang di pimpin Camat Palas Ns.Rosalina M.Kp bersama team TPPS Kecamatan memberikan pemahaman kepada semua kader-kader supaya nantinya saat turun ke masyarakat guna memvalidasi dan mengevaluasi menghasilkan data yang berkwalitas.

“Saya minta para kader dapat
memvalidasi dan mengevaluasi menghasilkan data yang berkwalitas
bukan data sampah,” tutur camat saat memberikan sambutan di hadapan para kader Desa Bumidaya, Rabu, (29/06/2022).

Selain itu juga camat meminta supaya setiap kader di SK kan supaya para kader bertangung jawab dan fokus dengan apa yang telah sudah menjadi rencana kerja masing-masing kader. Dan juga diminta satu kader tidak menjadi kader lainnya.

“Satu kader cukup memegang satu kegiatan, jangan sampai
Satu orang menjadi 2 sampai 3 kader, ini menjadikan tidak efektif,” kata dia

Road Show Mensosialisasi TPPS Camat Palas Menginginkan Data Yang di Hasilkan Kader Data Berkwalitas

Dengan melakukan evaluasi dan mevalidasi data yang berkwalitas selanjutnya akan mendapatkan penanganan yang serius sehingga tidak timbul kembali kasus stunting, menurutnya kegiatan semacam ini akan di lakukan di 21 desa yang ada di Kecamatan Palas.

“Kami bersama team akan turun kedepan-desa sekaligus menghidupkan kembali TPPS desa, ini yang ke-14 kami turun kedesa, kami lakukan ini supaya setiap kader mempunyai rencana kerja untuk melakukan penanganan serta mencegah timbulnya kasus stunting.” ucapnya

Selesai memberikan sambutan Camat di dampingi Kepala Desa Bumidaya melakukan pengecekan pembangunan fisik di pembangunan Paud dan Gorong-gorong.

Selanjutnya camat bersama team melakukan kegiatan yang serupa di desa Bali agung, apa yang di sampaikan di desa Bali agung sama saat di desa Bumidaya, yang intinya setiap kader menghasilkan data yang berkwalitas bukan data sampah dan setiap kader supaya di SK kan dan satu orang kader tidak menjadi 2 sampai 3 kader.

Berita dengan Judul: Road Show Mensosialisasi TPPS Camat Palas Menginginkan Data Yang di Hasilkan Kader Data Berkwalitas pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo