Raih HPN Award, Mulyadi Jayabaya Minta Wartawan Sikapi Jalan Nasional yang Rusak

raih-hpn-award,-mulyadi-jayabaya-minta-wartawan-sikapi-jalan-nasional-yang-rusak

Liputan4.com LEBAK – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten, H. Mulyadi Jayabaya meminta wartawan di Lebak untuk menyikapi kondisi jalan Nasional di Lebak yang rusak. Ini dikatakan H. Mulyadi Jayabaya saat menerima penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Award 2021 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Lebak di Kediamannya, Jl Rangkasbitung – Pandeglang KM 7 Warunggunung, Senin (22/2/2021)

Dikatakan mantan bupati Lebak dua periode itu, banyak jalan Nasional dan provinsi yang rusak, seperti Jalan by pass Soekarno Hatta dan Sunan Kalijaga. Untuk itu, wartawan harus ikut menyuarakan demi kepentingan masyarakat Lebak.

“Jalan by pass Soekarno Hatta kan jalan lintas, harusnya diperlebar, bukannya malah dipersempit dengan trotoar. Jalannya juga rusak, bagaimana pemeliharaannya,” kata Ketua Kadin Lebak, H. Mulyadi Jayabaya.

Sedangkan terkait penghargaan yang diberikan PWI dan SMSI kepadanya, Mulyadi Jayabaya mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan wartawan kepada saya, bagi saya sebenarnya sudah cukup berbuat baik. Terimakasih kepada PWI dan SMSI Lebak,” kata Jayabaya.

Ketua Kadin Banten menerima Penghargaan Hari Pers Nasional Award 2021 untuk kategori Tokmas Motivator Pers, karena dinilai sebagai tokoh masyarakat yang memiliki peran mengembangkan pers melalui kritik, saran dan kontribusinya.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid dan Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif.

“Ini sudah melalui seleksi ketat dari panitia dengan berbagai indikator penilaian. Yang bersangkutan dinilai memiliki peran dalam mengembangkan pers, khususnya di Lebak,” kata Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid saat menyerahkan penghargaan kepada Ketua Kadin Banten.

Ketua PWI Lebak berharap, hubungan yang baik antara Kadin Banten dan insan media terus meningkat.

BACA JUGA  Nurdin Abdullah Kunjungi Tana Beru, Desa Asal Lahirnya Kapal Pinisi

Sedangkan Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif menyampaikan seputar perkembangan pers di Lebak, sekretaris SMSI mengungkapkan, saat ini ada perkembangan besar dunia Pers di Lebak dengan lahirnya beberapa media pers di Lebak.

“Ada 8 perusahaan Pers tergabung di SMSI, yang lahir dan perijinannya di Lebak, dan bayar pajak juga di Lebak, dan ini akan terus bertambah,” kata Syarif.

Untuk informasi, rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari talkshow yang disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM, berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin (8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Kegiatan lainnya berupa bhakti sosial dengan membagikan Kitab Al-Qur’an dan sembako kepada warga di Rangkasbitung, Cibadak, Cikulur dan Malingping. (Hs/Citonk)


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan