PWI Sumenep Peringati HPN 2021 Dengan Pemotongan Tumpeng dan Pembagian Masker

pwi-sumenep-peringati-hpn-2021-dengan-pemotongan-tumpeng-dan-pembagian-masker

blank

Liputan4.com, Sumenep-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 75 dengan berbagai kegiatan.

Peringatan HPN 2021 dan HUT PWI digelar di Kantor PWI setempat, Jalan dr. Cipto nomor 37 Desa Kolor Kecamatan Kota Semenep.

Pada cara tersebut juga hadir, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi beserta jajaran Forkompinda, Kepolisian, TNI, dan semua anggota PWI Sumenep.

Momentum HPN 2021 dan HUT PWI ke 75 ini diisi dengan bagi-bagi masker. Sebelum itu, digelar pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan disaksikan oleh anggota Forkopimda setempat untuk sebagai peringati hari lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia.

“Selamat HPN dan HUT PWI. Semoga bertambahnya umur PWI, bertambah pula kualitas anggotanya dalam menyajikan berita,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya, Selasa (9/2/2021).

Tambah Fauzi, ia berharap PWI tetap bisa bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan Sumenep ke depan.

“Harapan kami, PWI bisa bersinergi dalam segala bidang, utamanya dalam peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Roni Hartono, Ketua PWI Sumenep menyampaikan, kondisi saat ini merupakan salah tangtangan yang paling berat. Pandemi Covid-19 merupakan salah satu kasus yang masih belum bisa dipecahkan. Maka dari itu, pihaknya mengatakan, agar mengedepankan informasi secara positif dan mengedukasi terhadap masyarakat.

“Saat ini, masyarakat itu lebih percaya kepada media sosial ketimbang media mainstream. Maka kita harus tetap pertahankan, informasi-informasi yang akan diberikan kepada masyarakat itu, harus selalu bersifat positif dan mengedukasi,” ujarnya.

Ia mengajak semua rekan-rekan jurnalis agar menyajikan pemberitaan harus berimbang, dan bisa mengedukasi terhadap masyarakat serta menangkal berita Hoax.

BACA JUGA  Dibalik Tunjangan Aparat Dipangkas, BPD Naik Di 2021

“Artinya ayolah kita menjadi seorang wartawan yang cerdas kreatif dan sebuah solusi bagi masyarakat karena tang tangan yang paling berat bagi kita adalah bagaimana menangkal berta Hoax,” pungkasnya.


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan