News  

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kalteng Ikuti Upacara Virtual Bersama Presiden

puncak-peringatan-hari-bhayangkara-ke-76,-polda-kalteng-ikuti-upacara-virtual-bersama-presiden

Liputan4.com, Palangkaraya – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76, dipusatkan di Akpol Semarang, Jateng, dan diikuti secara virtual oleh Polda Kalteng di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Selasa (05/07/2022) pagi.

Upacara di Polda Kalteng, diikuti Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya, S.E., Forkopimda Provinsi Kalteng serta diikuti personel TNI dan Polri.


Untuk upacara tingkat pusat yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesi Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden menyampaikan, guna menghadapi tantangan tugas Polri kedepan yang semakin komplek, Individu dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, semakin adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan tetap bersinergi dengan TNI serta pemerintahan dalam bertugas.

“Saya perlu mengingatkan bahwa rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus mengedapan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis namun tegas,” urai Jokowi.

Presiden mengajak kepada peserta upacara untuk berdoa, semoga Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan kepada seluruh keluarga besar Polri semoga diberikan keberkahan.(adit/sam).

Berita dengan Judul: Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kalteng Ikuti Upacara Virtual Bersama Presiden pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado