Puluhan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) Ditemukan Ditempat Sampah, Ormas BARAK INDONESIA Geram.

puluhan-kks-(kartu-keluarga-sejahtera)-ditemukan-ditempat-sampah,-ormas-barak-indonesia-geram.

LIPUTAN4.COM

Karawang, Jawa Barat.

 

Pandemi yang telah melanda hampir seluruh belahan dunia termasuk Indonesia yang tentu saja membawa dampak yang kurang baik bagi semua kalangan, baik mereka para pengusaha terlebih kalangan masyarakat bawah yang bisa dikatakan tidak mampu atau mempunyai daya beli yang cukup rendah. Seperti halnya kalangan masyarakat pedesaan terpencil Seperti Desa Pacing Kecamatan jati Sari, Kabupaten Karawang.

Sungguh miris apa yang terjadi di Desa tersebut, tidak hanya sebagai Desa yang terdampak banjir parah tahun ini, tapi pasalnya telah ditemukan puluhan KKS (Kartu keluarga sehat ) di tempat sampah dan baru di ketahui pada hari Selasa (23/02/2021)

Menurut salah seorang saksi yang juga dirinya adalah sebagai ketua Ormas Barak indonesia di desa pacing kecamatan Jati sari, geram
karena warga yang tercantum nama nya justru tidak pernah merasa menerima bantuan dari pemerintah yang dengan kartu KKS tersebutlah paling tidak akan mengurangi beban perekonomian mereka (warga setempat.Red). “Tapi kenapa kartu KKS nya malah terbuang ditempat sampah?
sebenarnya ada apa ini? dan aneh nya dari nama yang di temukan bahkan sampai ada yang sudah meninggal dunia” Ucap sulaeman.

Saat di konfirmasi ke salah satu warga bernama Dawi Amsari usia 80 tahun warga Rt 01/08 dirinya adalah tokoh dan belum pernah menerima KKS tersebut.
padahal menurut warga ini adalah program pemerintah
Kartu Keluarga Sejahtera adalah kartu yang diterbitkan oleh pemerintah untuk keluarga miskin. Sebelumnya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini bernama Kartu Pelindung Sosial (KPS). Sebelumnya KPS bentuknya adalah tunai, sedangkan KKS sudah berbentuk nontunai.

KKS ini diterbitkan oleh beberapa bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Jadi masyarakat bisa jadi memiliki KKS yang diterbitkan oleh salah satu bank berikut: Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

BACA JUGA  Omongan Mbak You, Deddy Corbuzier: Saya Tidak Percaya Semua Cerita Itu

Kartu Keluarga Sejahtera ini digunakan untuk menerima bantuan dari pemerintah, salah satunya adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar 500 ribu rupiah. Tak hanya itu, ada banyak manfaat yang bisa diterima

berikut, adalah daftar nama warga desa Pacing kecamatan jatisari yang tidak menerima Kartu Keluarga sejahtera antara lain :

1. Dawi amsari
2. Ali kasim
3. Sarip
4. Kasum
5. Salim
6. Sarya
7. Cakrim
8. Abid
9. Samen
10. Sana
11. Opik
12. Udas
13. Somantri
14. Awan
15. Enta
16. Wastam
17. Karto
18. Jarin
19. Nyai jubaedah
20. Asun
21. Sarme

Menurut keterangan sulaeman hal ini sudah saya naikan dan akan ditindaklanjuti oleh ketua umum Ormas Barak indonesia D.Sutejo MS

“Kita tinggal menunggu hasil, karena hal ini adalah temuan tindakan yang luar biasa pembodohan pelayanan publik”. Pungkas sulaeman

“Karena kami ormas Barak adalah bagian dari sosial control”. Tambahnya.


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan