News  

Protes Sejumlah Petugas Kebersihan Mimika ke Kabid DLH, Michael : Tidak Ada Rasisme

protes-sejumlah-petugas-kebersihan-mimika-ke-kabid-dlh,-michael-:-tidak-ada-rasisme

TIMIKA |  Setelah menjabat sebagai Kepala Bidang (KABID) Persampahan pada dinas Lingkungan Hidup (DLH) Musa Paembonan, langsung bersikap tegas menindak para pekerja yang dianggap kurang disiplin dalam bekerja, hal itu kemudian dibalas dengan aksi  protes dari sejumlah petugas kebersihan karena bertendensi  dan dianggap rasis pada sejumlah pekerja.

Dari  pantauan dilapangan saat aksi itu terjadi,  Kepala dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir.Syahrial enggan  memberikan komentar lebih soal persoalan tersebut. Semuanya akan dijelaskan nanti tidak harus saat ini,” jelasnya singkat.


Sementara, Sekretaris Lingkungan Hidup Mimika, Michael Alik Lembang mengatakan semuanya hanya berkaitan dengan prosedural kerja dan kedisiplinan.

” Kabid sebelumnya hanya menghimbau agar semua anggota bekerja lebih giat dan disiplin. Soal tendensi politik dan rasis itu tidak benar. Semua harus rajin dan masuk pagi, tidak pilih kasih,” tuturnya di Kantor DLH Jalan Cendrawasih SP.II, Mimika pada, Selasa (7/06/2022).

Michael melanjutkan, semua yang dikatakan Musa  (Kabid DLH) hanya  untuk mengingatkan para tenaga kebersihan  terkait ketertiban bersama, semua lebih sama rata dan tidak ada yang istimewa.(Paul)

Berita dengan Judul: Protes Sejumlah Petugas Kebersihan Mimika ke Kabid DLH, Michael : Tidak Ada Rasisme pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi