News  

Prokes di Berlakukan, Ezy Pratama Academy Liburkan Siswanya

Reportase.news. – Jakarta – Studio Acting dari Acting Class Ezy Pratama Academy, akhirnya mengeluarkan keputusan mengenai aktivitas belajar mengajar jelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Salah satu isi keputusan tersebut adalah membuka kembali kegiatan belajar tatap muka akan di langsungkan setelah tahun baru 2021 tepatnya 3 Januari 2021.


Menurut Konseptor dan Sutradara Roy Wijaya, yang bertanggung jawab atas keberlangsungan poses belajar Akting di Ezy Pratama Academy mengatakan, meski kebijakan baru memutuskan demikian, kegiatan belajar tatap muka di studio kedepanya tetap harus diikuti dengan protokol kesehatan dengan persyaratan yang sangat ketat.

Syarat pertama dari dibukanya kembali aktivitas belajar mengajar di adalah keberadaan satuan pendidikan di zona hijau.

“Alhasil, seluruh siswa dan warga sekolah yang masih masuk di zona kuning, oranye, dan merah dilarang menggelar aktivitas belajar mengajar tatap muka. Artinya seluruh siswa di zona ini tetap melanjutkan belajar dari rumah (BDR). Karena Ezy Pratama Academy lebih tetap memprioritaskan prinsip kebijakan pendidikan dengan mendahulukan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat,” ungkap Roy di Jakarta 24 Des 2020.

Menjaga kesehatan di musim libur dan musim pandemi ini, kata Roy sangat rentan penyakit, ubtuk itu pihaknya menerapkan satuan pendidikan yang sudah memenuhi semua daftar periksa dan siap melakukan pembelajaran tatap muka. Daftar periksa itu terdiri dari.

“Ketersediaan sanitasi dan kebersihan seperti kebersihan toilet, penyediaan sarana cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir atau mnggunakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Adapula penyemprotan disinfektan berkala. Bahkan Ezy Pratama Academy mampu mengakses fasilitas layanan kesehatan seperti pusksemas, klinik, rumah sakit, dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Ezy Pratama Academy juga sudah menerapkan area wajib masker atau pelindung wajah (face shield) dan selalu melakukam pengukur suhu tubuh jenis thermogun, kepada siswa arau orang tua siswanya yang datang

“Meskipun Studio telah memenuhi ketiga syarat untuk belajar akting, orang tua berhak memutuskan anaknya akan ikut belajar tatap muka atau tidak. Karena pihak Studio tak bisa memaksa siswa untuk belajar tatap muka jika orang tua merasa tak aman. Murid bisa belajar dari rumah,” pungkas Roy.

Penulis : Herdy