Preview Burnley vs Man City: Ujian Angka Sial

  • Bagikan
preview-burnley-vs-man-city:-ujian-angka-sial

preview-burnley-vs-man-city:-ujian-angka-sial

LIPUTAN4.COM, BURNLEY—Manchester City akan mengunjungi markas Burnley di pekan ke-22 Premier League dengan target menang. Pasukan Pep Guardiola belum bisa bersantai meski saat ini masih memimpin klasemen dan saatnya menguji angka sial; 13.

Memang, laga di Turf Moor dini hari nanti dipastikan akan menjadi ujian berat. Meski masih di posisi ke-16 klasemen, Burnley  kerap kali merepotkan tim raksasa. Kekalahan Liverpool di Anfield dua pekan lalu bisa menjadi pelajaran bagi The Citizens.

Meski begitu, City datang ke Burnley dengan kepercayaan diri tinggi setelah menyapu bersih sembilan pertandingan mereka sepanjang Januari. Raheem Sterling dan kawan-kawan jelas ingin melanjutkan tren bagus itu Februari ini.

Kemenangan di Turf Moor sendiri punya arti penting bagi Manchester Biru. Jika mampu mencuri tiga angka, mereka akan menjadi tim Premier League pertama yang memenangkan 13 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sejak Arsenal melakukannya 2002 silam.

Pep Guardiola juga sudah menegaskan pada skuatnya bahwa ia ingin terus melanjutkan rentetan kemenangan mereka. “Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, sungguh luar biasa apa yang telah Anda lakukan. Tapi sekarang lanjutkan. Sekarang Burnley,” tegas Pep di situs resmi City.

Hanya Nathan Ake dan Kevin de Bruyne yang kemungkinan akan absen karena cedera. Striker, Sergio Aguero sementara itu sudah pulih dari virus corona. Walau begitu, bomber Argentina itu sepertinya belum bisa diturunkan sebagai starter.

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa