Pinjamkan Alat Berat, Supian HK Ingin Aliran Sungai Di Banjarmasin Lancar

  • Bagikan
pinjamkan-alat-berat,-supian-hk-ingin-aliran-sungai-di-banjarmasin-lancar

blank

Liputan 4.com – Banjarmasin.

SEJUMLAH sungai yang ada di Banjarmasin mengalami pendangkalan. Akibatnya, aliran, atau arus air tidak bisa berjalan dengan lancar. Berbagai upaya pun dilakukan, salah atunya dengan pengerukan.

“BEBERAPA hari lalu saya berbicara dengan Satgas Normalisasi Sungai Kota Banjarmasin. Intinya, ada beberapa titik sungai yang mengalami pendangkalan,” ucap Ketua DPRD Kalsel, Supian HK saat memantau pengerukan sungai dengan eksavator di Jalan Jafri Zam-Zam Banjarmasin, Senin (8/2/2021).

Politisi senior Partai Golkar ini pun menyebut, sejumlah titik sungai lainnya yang juga mengalami pendangkalan. Diantaranya, wilayah Gatot Subroto dan Jalan Veteran. “Kami siap membantu alat berat, yang penting tidak ada ganti rugi,” ujarnya.

Ia mengatakan, normalisasi sungai berdampak positif bagi masyarakat, dikarenakan air dapat mengalir langsung ke laut, sehingga tidak mengakibatkan banjir.

Dirinya juga mengapresiasi kepada Satgas normalisasi sungai yang mau terjun langsung untuk melakukan perubahan demi kebaikan masyarakat. “Ini juga kerja yang bagus antar pemerintah Kota dan Provinsi, jangan sampai hal ini bekerja sendiri, akan tetapi bersama-sama,” bebernya.

Selain itu, normalisasi juga berdampak positif, yang mana sungai menjadi bersih, terhindar dari penyakit, serta terhindar dari bencana banjir.

Sementara itu, Satgas Normalisasi Sungai Kota Banjarmasin, Anang Rosadi Adenansi menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari para wakil rakyat di DPRD Kalsel.

Pihaknya, kata Anang, bakal menertibkan bangunan masyarakat yang berdiri di atas aliran sungai. “Bangun liar yang menguasai tanah negara, itu harus dibebaskan oleh Pemkot maupun Provinsi tanpa ada ganti rugi,” tegas mantan Anggota DPRD Kalsel ini.

Iapun mengharapkan kerjasama dari seluruh elemen agar permasalahan banjir dapat   terselesaikan dan ke depan tak ada lagi kejadian seperti ini. “Semua harus bersatu dan bahu membahu untuk menyelesaikan persoalan yang ada,” pungkasnya.(Anggun P).

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa