Pertama di Sulsel, Pemkab Lutim Resmi Gunakan GeNose Untuk Deteksi Covid19

pertama-di-sulsel,-pemkab-lutim-resmi-gunakan-genose-untuk-deteksi-covid19

Liputan4.com, Luwu Timur- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menjadi Kabupaten pertama di Sulawesi Selatan yang menggunakan GeNose untuk mendeteksi virus Covid19, sekaligus menggelar pemeriksaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlangsung di Kantor Bupati Lutim, Selasa (18/05/2021). Bupati Lutim, H. Budiman menjadi orang pertama yang menggunakan alat pendeteksi covid-19 tersebut.

Dalam sambutannya di sela-sela pemeriksaan tersebut, Bupati menyampaikan mulai hari ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan mencoba menggunakan alat pendeteksi covid19 yang baru bernama GeNose ini.

“Mungkin kita yang pertama yang memakai alat ini di Sulawesi Selatan. GeNose ini merupakan bantuan dari PT. Vale Indonesia dan PT CLM. Jadi kita dapat alat GeNose ini 4, 2 dari CLM dan 2 dari PT. Vale. Kemudian mobil yang kemarin diserahkan oleh Bank Sulselbar akan kita jadikan sebagai GeNose Mobile,” ungkap Budiman.

Bupati yang sekaligus ketua Satgas Covid19 Kabupaten Luwu Timur ini juga berpesan agar yang mau ikut Tes menggunakan GeNose tersebut di Thermogun saja dulu, jika diatas 37 derajat celcius jangan di GeNose, persilahkan saja untuk istirahat sejenak dirumahnya. Karena di alat tersebut ada filter nya yang diganti, dan filternya itu yang mahal.

“Jadi yang kita cari ini yang Orang Tanpa Gejala. Dan semoga penggunaan GeNose ini bisa kita lanjutkan ke tempat-tempat lain, dan semoga dengan model tes ini merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai covid19 di Kabupaten Luwu Timur,” jelas Budiman.

Selain Bupati, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, bersama Kepala OPD dan Pejabat ASN maupun Upah Jasa yang ada di lingkup Sekretariat daerah ikut mencoba Tes Covid19 menggunakan GeNose tersebut. Pasca melaksanakan GeNose di Sekretariat Daerah. Tim Satgas Covid-19 khusus tes GeNose juga melakukan tes untuk aparatur Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan Pengadilan Negeri Malili. (ikp/kominfo)

Berita dengan Judul: Pertama di Sulsel, Pemkab Lutim Resmi Gunakan GeNose Untuk Deteksi Covid19 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0