Peringati HUT Ke-75 Pomal, Lantamal V Gelar Apel Khusus Gabungan

peringati-hut-ke-75-pomal,-lantamal-v-gelar-apel-khusus-gabungan

Liputan4.com ||
Surabaya – Dalamm memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang jatuh pada 20 Februari kemarin, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar apel khusus gabungan, dengan diikuti oleh seluruh Prajurit, dan Pegawai Negeri Sipil di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal V, Tanjung Perak Surabaya, Senin (22/02).
blank
Dalam kesempatan ini, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., mewakili Komandan Lantamal V, memimpin kegiatan tersebut.

Pada Apel khusus ini, dibacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Dalam amanat tersebut, Kasal menyampaikan bahwa, Polisi Militer Angkatan Laut adalah figur prajurit yang memegang teguh semboyan “Wijna Wira Widhayaka”, prajurit penegak aturan yang berwatak kesatria, arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.

“Untuk itu, institusi Pomal sebagai penegak hukum dan tata tertib prajurit, harus dapat menunjukkan eksistensinya guna mencegah dan menangani setiap pelanggaran disiplin, maupun menjauhkan prajurit TNI Angkatan Laut dari segala bentuk tindak pidana”, tandas Kasal.

Lebih lanjut dalam amanatnya Kasal berpesan, “Tanamkan dalam setiap tarikan nafas kalian, bahwa kalian adalah contoh dan tauladan bagi prajurit lainnya, serta profil utuh prajurit laut di mata masyarakat”, pesan pimpinan TNI AL tersebut.

Apel Khusus Gabungan ini, dihadir oleh seluruh pejabat utama Lantamal V, dan digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Sambil Tertawa, Pelatih Vallecano, Iraola Minta Messi Istirahat Saja Dulu di Copa del Rey

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan