Perayaan HPN 2021 Gabungan Wartawan Timika (Gawat) Bagikan 2021 Masker Kepada Warga Mimika

perayaan-hpn-2021-gabungan-wartawan-timika-(gawat)-bagikan-2021-masker-kepada-warga-mimika

Liputan4 – Timika|  Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, gabungan wartawan Timika (Kabupaten Mimika) adakan giat pembagian 2021 masker dan bekerja sama dengan Kasat Lantas Iptu devrizal serta Anggota DPRD Kabupaten Mimika Tanzil Tan Azharie , Selasa (9/2/2021).

HPN yang diperingati setiap tanggal 9 Februari pada tahun 2021 ini mengusung tema “Bangkit Dari Pandemi Pers Sebagai Akselerator Perubahan.”

Adapun lokasi pembagian masker berlangsung di bundaran timika indah, menyasar warga dan pengendara yang melintas.

Saat melaksanakan aksi tersebut, para Pekerja Pers, masih menemukan masyarakat yang tidak mengenakan dan membawa masker. Sehingga langsung diberi masker sekaligus edukasi bahwa masker ini sangat penting karena masih dalam masa pandemi Covid-19.Termasuk edukasi cara pemakaian masker yang baik dan benar seperti apa.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Desius termas jurnalis tvOne dan Tanzil Azhari yang juga sebagai salah satu perwakilan jurnalis senior dan disuport oleh Kasat Lantas Polres mimika Iptu Devrisal.

“Saya Selalu bersinergi dengan rekan-rekan wartawan Timika, dalam rangka memperingati HPN tahun 2021 Ini, Sinergi yang dimaksud yaitu bersama mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),” tutur Tanzil, Selasa (9/2/2021).

Pada peringatan HPN kali ini, Tanzil Azhari juga berharap para awak media tidak lelah untuk menjadi pelopor dalam penegakkan ataupun menyampaikan informasi mengenai protokol kesehatan.

Disampaikan Babe sapaan akrabnya, dalam rangka HPN dan HUT PWI ditengah masa pandemi Covid-19, pers di Mimika dapat memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun bangsa dan negara serta terus mengawal proses Demokrasi di tanah Papua.

“Untuk tahun ini momentum perayaan HPN di seluruh Indonesia adalah kita mencoba bangkit dari pandemi covid. Karena insan pers sebagai akselator perubahan dan ujung tombak dalam pemulihan ekonomi,” harapnya.

Ia juga berpesan agar insan pers di Mimika selalu menyampaikan informasi yang objektif, membangun serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Karena peran pers sangat penting dalam kehidupan Demokrasi di Indonesia saat ini,” pesannya.

Selain itu mantan jurnalis ini juga meminta kepada para pejabat yang ada di Republik ini khususnya Mimika, jangan alergi terhadap dunia pers.

“Pejabat, jangan alergi terhadap teman-teman pers. Bersama, mari kita bangun Indonesia menjadi lebih baik,” harapnya.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal usai mengawal kegiatan memberikan apresiasi kepada seluruh jurnalis Timika yang sudah meluangkan waktu untuk kegiatan positif ini.

“Kami sangat berterimakasih karena selama ini telah bekerjasama dengan pers di Mimika. Semoga kerjasama ini terus dipertahankan dan jurnalis Mimika selalu hadir dan setia dalam mengawal pembangunan di negeri ini,” ungkap Devrizal yang turut serta bersama anggotanya membagikan masker kepada masyarakat yang melinitas.

“Sasaran kegiatan ini tentunya masyarakat yang masih kita lihat ada yang melanggar prokes karena tidak mengenakan masker. Kita berikan satu atau dua masker supaya bisa ganti-ganti. Selain itu dibagikan juga untuk melindungi diri sendiri (masyarakat red),” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Wartawan Sekaligus Koordinator Aksi, Desius Termas menuturkan, tagline giat dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional kali ini yaitu “Gawat Peduli masyarakat”.

Makna dari Gawat Peduli Masyarakat sendiri adalah pembagian masker sebagai bentuk dukungan dari gabungan wartawan timika dengan tujuan pentingnya kepatuhan protokol kesehatan.

“Berbeda dengan HPN tahun sebelumnya, kegiatan kali ini sesuai dengan tema HPN 2021 yakni Bangkit dari Pandemi Pers Sebagai Akselerator Perubahan. Sehingga bentuk kepedulian kami, Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat terutama bagi warga Kabupaten Mimika,” pungkas Desius.

Sementara itu, perwakilan wartawan Liputan 4 Iwan Makatita Berharap agar kedepan Setiap Tahunnya gabungan wartawan timika (Gawat) Selalu melaksanakan kegiatan sosial menyambut HPN setiap tahun.

(Red/Makatita)
Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0