Peningkatan Ekonomi Nasional, ini Harapan Briptu Niko Hadiri Pelatihan Kelompok Tani

  • Bagikan
peningkatan-ekonomi-nasional,-ini-harapan-briptu-niko-hadiri-pelatihan-kelompok-tani

blank

Liputan4.com – Masa Pandemi Covid-19 mendorong Masyarakat agar memiliki Ketahanan Pangan yang kuat. Untuk itu Desa Batu Pahat melaksanakan pelatihan bagi Kelompok Tani mengenai pemeliharaan Hewan Ternak yang sehat dan bersih serta pengolahan kotoran ternak menjadi Pupuk.

Briptu Paskalis Niko Saputra, Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Nanga mahap menghadir kegiatan tersebut di Aula Kantor Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau, Kamis (04/01/2021).

Selain itu hadir juga Camat Nanga Mahap yang diwakili oleh Kasi Aparatur Pemerintah Desa Y. Silo, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Sukiman (Narasumber), Babinsa 1204-18 Nanga Mahap Prada Lawai Petrus, Kades Batu Pahat Salim, Ketua BPD Batu Pahat Arsanto.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para petani yang ada di Desa batu Pahat bagaimana cara pemeliharaan Hewan Ternak serta pengolahan kotoran ternak menjadi pupuk secara baik dan benar.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Briptu Paskalis Niko Saputra menyampaikan rasa terima kasihnya serta akan terus mendampingi para petani dalam melaksanakan setiap programnya. Polsek Nanga Mahap sangat mendukung kegiatan pelatihan Kelompok Tani yang ada di Desa Nanga Mahap dan siap membantu dan bekerjasama dalam peningkatan hasil pertanian untuk kesejahteraan masyarakat.

“kedepannya dengan dilaksanakan pelatihan Kelompok Tani seperti ini, selain bisa meningkatkan kualitas Ketahanan Pangan di Desa Batu Pahat juga dapat Meningkatkan Ekonomi Nasional pada umumnya” harap Briptu Niko

Ia juga menyisipkan pesan-pesan kamtibmas agar para Petani dapat tetap menerapkan Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara ingat selalu 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Di tempat terpisah Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto, S.H. menyampaikan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat untuk bersinergi bersama Tiga Pilar Kamtibmas guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Desa Binaan

“kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai wujud sinergi bersama seluruh elemen masyarakat guna memberikan pendampingan agar seluruh program pemerintah bisa terwujud,” ucap Ipda Kuswiyanto, S.H.
Wartawan Basori/Abbas

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa