Pemuda Tampan Asal Sibolga Mengakhiri Keyakinan Nenek Moyang Demi Memeluk Islam

pemuda-tampan-asal-sibolga-mengakhiri-keyakinan-nenek-moyang-demi-memeluk-islam

blank

Liputan4.com Aceh Timur I Giat Manik (34) asal Sibolga Sumut bersyahadat di Mesjid Baitul Kudus Gampong Ulee Gajah Kecamatan Darul Falah Aceh Timur, Setelah mengucapkan dua kalimah  syahadat namanya diganti menjadi Muhammad Giat Manik. (Rabu, 03/01/2021).

Ihwal pemindahan agama Giat Manik berawal dari kedatangannya ke Aceh lewat pekerjaan yang digelutinya sebagai pemburu babi hutan di kawasan hutan Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, saat itu Giat bersama Timnya sedang beristirahat di sebuah gubuk masyarakat, kebetulan di gubuk itu ada seorang mantan petinggi GAM Iswandar “Panglima Rajawali” juga berada di gubuk tersebut sambil mengontrol ladangnya yang sedang di garap oleh pekerjanya.

Keyakinan Giat Manik untuk memeluk agama Islam ada satu anugerah dari Allah SWT dan Tidak ada unsur Pemaksaan dalam proses berpindah keyakinan seseorang kalau tidak dengan kesadaran nya sendiri,Melalui perpanjangan lisan seorang panglima GAM Iswandar akhirnya luluh hati Giat Manik untuk memeluk agama yang di Ridha Allah SWT.

Proses pensyahadatan tersebut di pimpin oleh Tgk.Syarifuddin Pimpinan balai pengajian Syafinatus Salamah. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan oleh Kua setempat. 

Camat Darul Falah, Padri kepada awak media mengatakan bersyukur dengan adanya warga dari Sumatera Utara memeluk Islam di Kecamatan yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, kami Atas Nama warga Kecamatan Darul Falah bersyukur adanya saudara kita yang memeluk islam di kecamatan kami, kami akan menerimanya dengan baik dan akan selalu membimbingnya untuk lebih memperdalam Agama Islam, serta akan membantunya, dan sampai hari sudah 3 orang Mu’alaf di Darul Falah,” ujar Camat.

Semetara itu, Muhammad Giat Manik merasa bahagia setelah memeluk Agama Islam.

“Setelah mengucapkan dua kalimah syahadat dan memeluk Agama Islam saya merasa tenang dan bahagia serta merasakan kedamaian,”.ujarnya dengan penuh haru.

BACA JUGA  BNNP Kalsel Ringkus Pasutri Edarkan Sabu 3,1 Kg dan Ratusan Pil Ekstasi

Reporter Saif Aceh


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan