Peduli Pandemi Covid-19 Khusus Daerah 3T, STIK Famika Makassar Bebaskan Biaya Masuk Kuliah

Reporter: Redaksi Kategori: News
  • Bagikan
peduli-pandemi-covid-19-khusus-daerah-3t,-stik-famika-makassar-bebaskan-biaya-masuk-kuliah

LIPUTAN4.COM, GOWA – Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika Makassar dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemik covid-19 pada bidang pendidikan, dan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024 yang dikenal sebagai Program 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), maka STIK FAMIKA menetapkan kebijakan Program 3T & Peduli Pandemi Covid-19 bagi mahasiswa baru Lulusan SLTA/ Sederajat, D3 Keperawatan & S1 Keperawatan Tahun Akademik 2021/2022 berupa Subsidi keringanan biaya kuliah, yakni dibebaskan biaya masuk kuliah.

Ketua STIK FAMIKA Makassar Dr. Ns. Yudit Patiku, S.Si., S.Kep., M.Kes mengatakan, pihaknya mengeluarkan Program Peduli Virus Corona (Covid-19) yang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak virus corona.

Program tersebut diimplementasikan dengan memberikan keringanan berupa Bebas biaya masuk kuliah mahasiswa sehingga dapat meringankan beban masyarakat. “Kami mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari Yayasan Fani Mitra Karya yang menaungi STIK FAMIKA Makassar,” kata Yudit Patiku saat dihubungi via telepon, Senin 21 Juni 2021. Menurut Yudit Patiku, meskipun ekonomi masyarakat terdampak saat pandemi virus corona, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya harus tetap terjaga.

Kebijakan peduli Pandemi Covid-19 tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam sektor pendidikan. Dengan demikian, orangtua tidak perlu ragu untuk mendaftarkan anaknya ke STIK FAMIKA Makassar. Oleh sebab itu, kepada para orang tua calon mahasiswa baru, tidak perlu khawatir biaya kuliah putra dan putrinya mendapat potongan Biaya Kuliah dengan membebaskan Biaya Masuk Kuliah sebesar Rp. 4.000.000,-,. SELENGKAPNYA UNDUH BROSURNYA

Selain dari itu, lanjutnya, bahwa mahasiswa yang kuliah di Stik Famika Makassar akan keBanjiran Beasiswa, baik Beasiswa dari Yayasan bagi yang berprestasi saat Akhir Ujian Final, Beasiswa LLDIKTI bagi yang berprestasi dan kurang mampu, maupun KIP Kuliah & UKT Kuliah. tuturnya.

Berita dengan Judul: Peduli Pandemi Covid-19 Khusus Daerah 3T, STIK Famika Makassar Bebaskan Biaya Masuk Kuliah pertama kali terbit di: LIPUTAN4.COM oleh Reporter : REDAKSI

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
  • Bagikan