News  

Pastikan Ibadah Natal Berjalan Aman, Dandim Alor Pimpin Patroli

Reportase.news. – Kalabahi – Guna untuk memastikan perayaan ibadah Natal 25 Desember di wilayah Kota Kalabahi berjalan aman, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag bersama 4 orang anggotanya melaksanakan patroli pengecekan dari satu gereja ke gereja yang lainnya, Jumat (25/12/2020).

Untuk memudahkan pergerakan dalam patroli tersebut, Dandim Alor dengan mengendarai sepeda motor trail, yang juga di ikuti oleh 4 orang Babinsa dari Koramil 1622-01/Kalabahi.


Patroli dimaksud menurut Dandim, ini dilakukan sebagai bentuk pemantauan kesiapan dari gereja – gereja dalam menyambut puncak perayaan Natal 25 Desember sakaligus untuk menyapa dan menghimbau masyarakat non Kristen tentang pentingnya menjaga keamanan bersama dan menjunjung tinggi toleransi untuk menciptakan wilayah Kabupaten Alor sebagai tanah persaudaraan, surga di timur matahari, yang cinta damai.

“Saya ajak beberapa anggota Babinsa untuk mengunjungi gereja-gereja yang berada di wilayah Kota, kami mengecek sekaligus menyapa dan menyampaikan agar menjaga keamanan bersama. Saya juga ingin pastikan secara langsung kesiapan anggota yang dilakukan giat pengamanan di gereja-gereja dalam rangka kegiatan ibadah perayaan Natal”, jelas Dandim.

Kepada semua pihak agar sama-sama ikut memberi rasa aman pada perayaan Natal tahun ini. Keamanan bukan hanya menjadi tugas dari Kepolisian dan TNI, namun menjadi tugas kita bersama. Terkait dengan pandemi virus Corona (Covid-19, agar umat selalu mematuhi himbauan prorokol kesehatan dalam mengikuti perayaan Natal.

“Keamanan harus terjamin diwilayah Kota Kalabahi. Kepada anggota yang bertugas dilapangan, agar laksanakan pengaman dengan iklas, riang gembira, ciptakan sikap simpati dan humanis kepada umat yang merayakannya. Saya berserta jajaran Kodim 1622/Alor mengucapkan Selamat merayakan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021”, pungkas Dandim Alor.

Penulis : Wapimred

Dilansir : (Jef/tim)