Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kecamatan Sragi Tingkatkan Kwaliatas Pembangunan dan SDM

  • Bagikan
musrenbang-rkpd-tahun-2021-kecamatan-sragi-tingkatkan-kwaliatas-pembangunan-dan-sdm

LIPUTAN4.com, SRAGI, LAMPUNG SELATAN,- Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2022, yang berlangsung di halaman kantor kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), dalam rangka meningkatkan kwalitas pembangunan infrastruktur untuk pengembangan potensi wilayah dan peningkatan kwalitas sumber daya manusia, Senin (22/02/2021).

Dalam acara pelaksanaan musyawarah Musrenbang tersebut turut di Hadir, Ass Bid Ekobang Muhadi S.sos.MM, Kadis BKD Puji Sukanto, Kadis Bappeda Wahidin, Kadis LH Feri Bastian, Kadis Perpustakaan Khorinil Wan, Kabag BMS Drs.A.Kholil.S, Camat sragi Hipni, Kapolsek Sragi Iptu Husinsyah, Serka Basuni mewakili Danramil 421-08/Palas, Pejabat KUPT se-kecamatan Sragi, Kades se-kecamatan Sragi, Ketua BPD se-kecamatan Sragi, Ka.KUA Kecamatan Sragi, Pendamping desa se-kecamatan Sragi, Para tokoh beserta Masyarakat se-kecamatan Sragi.

blank

Dalam sambutannya Camat Sragi Hipni menyampaikan, atas nama pemerintah kecamatan Sragi, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Sekda kabupaten Lampung Selatan beserta rombongan yang telah hadir dalam acara musrenbang RKPD tahun 2022 ini.

Musrenbang kecamatan Sragi adalah untuk menentukan kemajuan pembangunan diwilayah kecamatan Sragi pada skala prioritas utama sesuai dengan kondisi wilayah.

Sekda kabupaten Lampung Selatan menyampaikan dalam sambutannya, Forum musrenbang RKPD tingkat kecamatan merupakan bagian dari proses penyusunan perancanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan dalam UU No.25 th.2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Proses ini mengacu pada prinsip perencanaan dari bawah dengan memperluas bentuk pelaksanaannya , yaitu dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat sebagi pelaku pembangunan Pemkab.lamsel, untuk penyusunan perencanaan TA.2022, menerapkan penyusunan dokumen perencanaan berbasis e-planing , melalui aplikasi sistem informasi pemda (SIPD) yang dikembangkan oleh Kemendagri sebagai diamanatkan dalam permendagri No.86 Th.2017.

Pelaksanaan musrenbang RKPD dikecamatan Sragi ini , bertujuan untuk melakukan penajaman , penyelarasan , klarifikasi dan kesepakatan usulan renacana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan , sehingga terjadi sinkronisasi baik prioritas pembangunan desa , kecamatan , kebupaten , propinsi dan pempus.

“Untuk itu , saya mengucapkan terimakasih kepada semua peserta musrenbang yang telah turut berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini , keterlibatan kita semua dalam kegiatan ini tentu merupakan bagian dari wujud partisipasi semua kekuatan atau pelaku pembangunan yang ada dalam masyarakat untuk secara bersama sama merumuskan program dan kegiatan yang sekiranya menjadi prioritas dikecamatan sragi ini”, Ungkap Sekda.

Dengan adanya musrenbang RKPD tingkat kecamatan ini , harapan saya hendaknya dapat dijadikan satu satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat , sehingga apa yang dihasilkan dalam forum ini benar benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan kab.lamsel tahun 2022 mendatang”, Harapnya.

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa