Minta Pulang Paksa, Wabup Army Bujuk Korban Kecelakaan Oe’Ekam

Reporter: Redaksi Kategori: News
  • Bagikan
minta-pulang-paksa,-wabup-army-bujuk-korban-kecelakaan-oe’ekam

Foto : Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay Saat Mengunjungi Korban Kecelakaan Di RSUD Soe

Liputan4.com, Soe-TTS

7 orang dirujuk ke RSUD Soe dalam kecelakan Dump truk di Desa Oeekam, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS karna mengalami patah tulang.

Namun karna keterbatasan fasilitas di RSUD Soe, ke tujuh pasien tersebut akan dirujuk ke Rumah Umum W Z Johanes.

dr Dody kepada wartawan mengatakan ke tujuh korban tiba di RSUD Soe sekitar pukul 23:00 WITA dan mayoritas korban mengalami patah tulang.

Dikatakan,para korban rencananya akan dirujuk ke Kupang karna di RSUD Soe belum ada fasilitas dan dokter bedah tulang namun mereka minta pulang paksa

“Rata rata korban sudah menandatangani surat untuk pulang paksa, katanya mau pakai obat kampung”, ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay yang menjenguk para korban mengatakan sudah ada penanganan di TKP, dan 7 orang dirujuk karna mengalami patah tulang.

“Informasi dari dokter bahwa para korban minta pulang paksa, saya coba menjelaskan dan membujuk mereka tetap dirawat karna biaya ditanggung pemerintah”, ujar Wabup Army.

Ia mengatakan,mungkin karna kurangnya fasilitas sehingga para korban tidak mau dirawat dan memilih pulang paksa untuk rawat sendiri menggunakan obat kampung.

Salah satu korban saat ditemui di IGD RSUD Soe, Maria Bia mengatakan dump truk dari Fotilo menuju kefa dengan membawa sekitar 20an orang.

“Saya duduk didepan,tiba tiba pas tikungan mobil terbalik hingga berguling guling.
Ban mobil sebelah kiri sampai terlepas”,ujarnya.

 

Berita dengan Judul: Minta Pulang Paksa, Wabup Army Bujuk Korban Kecelakaan Oe’Ekam pertama kali terbit di: LIPUTAN4.COM oleh Reporter : Simron Yerifrans

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
  • Bagikan