News  

Mengurangi RTLH, Pemdes Desa Bumiasih Gelontorkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya,

mengurangi-rtlh,-pemdes-desa-bumiasih-gelontorkan-bantuan-stimulan-perumahan-swadaya,

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan

Hidup bersih merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa ( Pemdes), Bumiasih, di antaranya dengan menerapkan gaya hidup sehat dan tinggal di rumah layak huni. Pemdes Bumiasih sendiri berupaya mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program ,Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang populer dikenal sebagai Bedah Rumah.


Program ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Desa bagi masyarakat yang membutuhkan rumah, yang menjadi pioritas progarm Poniran (kepala desa) saat dirinya mencalonkan kepala Desa Bumiasih.

Mengurangi RTLH, Pemdes Desa Bumiasih Gelontorkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya,

Tentunya kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat saya dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman, dan ini menjadi program prioritas saya saat saya nyalon kepala desa ini saya buktikan” Tutur Poniran saat di lokasi meresmikan program Sitimulus bedah rumah, Senin, (08/11/2021)

Poniran juga menjelaskan bahwa program ini akan di anggarkan di setiap tahunnya, tahun ini baru 2 rumah yang masih bisa dilaksanakan karna terkendala anggaran yang anggarannya di alokasikan ke penanganan covid, melalui perubahan kita baru bisa merealisasikan.

“Program ini, akan saya laksanakan
melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di setiap tahunnya, saya juga minta doanya dan dukungan kepada masyarakat agar program ini bisa terlaksana” Ungkapnya

Dia juga mengatakan untuk pengerjaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), warga bergotong royong sampai selesai.

Sementara itu, Sabarjo penerima Program bedah rumah, mengucapkan rasa syukur serta berterima kasih kepada Pemerintah Desa bumiasih yang telah memberikan bantuan kepada saya.

“Terimakasih Pak Kades, rumah saya nanti tidak lagi kebocoran waktu musim hujan “katanya

Pria yang keseharia nya sebagai buruh tani itu tak bisa menyembunyikan rasa senanag bercampur haru mendapatkan bantuan bedah rumah, raut mukanya kehihatan bahagia, sebab di saat hujan rumahnya tidak kebocoran lagi.

Hadiri Camat Palas Rikawati, Ketua BPD E. suryaman, Pendamping Lokal Desa Ebit Santiki serta aparatur desa bumiasih, saat Penyerahan bantuan.

(Sriwi)

 

Berita dengan Judul: Mengurangi RTLH, Pemdes Desa Bumiasih Gelontorkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Sri Widodo