Menang Tipis Dari Incumben Utom Unggul di Pilkades Cilograng

Reporter: Redaksi Kategori: News
  • Bagikan
menang-tipis-dari-incumben-utom-unggul-di-pilkades-cilograng

Liputan4.com LEBAK-Selesainya gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2021 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, penghitungan surat suara di lakukan serentak setelah Jam 1.00 wib. salahsatunya di Desa Cilograng yang pelaksanaan Pilkades nya berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara menetapkan Kepala Desa terpilih Utom, S.Pd.I Nomor Urut 2 warna biru unggul dengan meraih 815 suara dalam pemilihan Kepala Desa Cilograng, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, Utom mengungguli dua calon yang salahsatunya petahana yang mendapatkan 811 suara.”

Desa Cilograng terdapat ada 3 Calon Kepala Desa (Cakades) diantaranya, Jumarta nomor urut 1, Sudarya nomor urut 3 dan Utom dengan nomor urut 2.

Saat ditemui di kediamannya Utom mengatakan. “Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang di dapat dalam pemilihan Pilkades ini, saya sudah dua kali ikut dalam Pilkades, yang pertama saya kalah namun alhamdulilah yang ke dua ini saya diberikan kepercayaan dari masyarakat Desa Cilograng sehingga menang walau cuma beda 4 suara dengan Petahana, Alhamdulilah sudah di Plenokan Panitia Pilkades,

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Cilograng yang telah memilih saya serta memberikan kepercayaan untuk memimpin sebagai Kepala Desa Cilograng periode 2021-2027, Ucap Utom.” Senin 25/10/2021

“Lanjut Utom Alhamdulillah, berdasarkan perhitungan saya unggul dari calon lainnya, Insya Allah, ini suatu amanah dari masyarakat Desa Cilograng saya akan menjaga dan merawat dengan sebaik mungkin amanah ini, dimana ini menjadi awal untuk kita bersama membangun Desa yang lebih baik lagi,” Ungkapnya.

Kendati demikian, Utom menjelaskan, berdasarkan hasil rekapitulasi manual, perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cilograng, mesikipun unggul tipis dirinya terpilih memenangkan dari dua calon lainnya.

“Hasil Pleno penetapan Panitia Pilkades, calon nomor urut 2, unggul di 3 TPS dari 5 TPS yang ada yaitu TPS 1,2, dan TPS 5 dari ke lima TPS meraih 815 suara,

“Sedangkan calon nomor urut 1, Jumarta mendapatkan 615 suara, dan calon nomor urut 3, Sudarya mendapatkan 811 suara. Tercatat, total suara sah mencapai 2.253 suara,” Jelasnya.

“Saya berharap, setelah penyelenggaraan Pilkades tahun ini, menurutnya karena hasil kemenangan itu adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat Desa Cilograng, dirinya mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersatu padu membangun Desa Cilograng yang lebih maju dan Sejahtera.

“Lanjut Utom, mengucapkan Terima kasih banyak untuk semua masyarakat, simpatisan dan relawan yang telah berjuang dengan luar biasa dalam Pilkades kali ini, hasil kemenangan patut kita syukuri, terlepas dari hasil tetap itu atas izin Allah SWT, tutupnya. (HS)

Berita dengan Judul: Menang Tipis Dari Incumben Utom Unggul di Pilkades Cilograng pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : L4Banten

  • Bagikan