Membuka Wajah Kedua Dari Wisata Air Terjun Saloanuang Lutim

  • Bagikan
membuka-wajah-kedua-dari-wisata-air-terjun-saloanuang-lutim

blank

Liputan4.com, Luwu Timur- Tentu bagi sebagian besar masyarakat Luwu Timur dan tidak terkecuali masyarakat Sulawesi Tenggah sangat mengenal Tempat wisata yang bertempat di Desa Kasintuwu, Kec. Mangkutanah, Kab. Luwu Timur, Sul-Sel ini.
Air Terjun Saloanuang terletak 30 km arah utara dari Kec. Mangkutana di poros Trans – Sulawesi dimana mengarah ke Prov. Sulawesi Tenggah.

Bisa dikatakan sangan mudah menemukan air terjun saloanuang karena tempat posisi nya dilintasi oleh sebuah jambatan yang menghubungkan jalan trans sulawesi dan tepat melintas di atasnya.

Air terjun Saloanuang bisa dikatakan banyak pengunjung yang selalu menyempatkan singgah untuk refreshing
dalam perjalanan panjang dari Sulawesi Tengah manuju ke Sulawesi Selatan.

Sehingga tempat ini sangat begitu terkenal, terlebih lagi suasana pemandangan yang begitu memukau dengan derasnya air yang mengalir membentuk bulir-bulir air terbang
tersapu angin menciptakan kesejukan disekitarnya.

Namun siapa sangka air terjun saloanuang memiliki penampakan air terjun yang lain dan lebih memukau penglihatan dibalik yang nampak dari jambatan penyebrangan penghubung jalan trans sulawesi tersebut.

blank

Bila kita mencoba menyelusuri air sungai tersebut menuju keatas maka akan kita temukan sebuah penampakan air terjun yang lain, dan lebih memukau penglihatan anda. Namun bisa saya katakan bila menuju kepenampakan kedua air terjun saluanuang ini sangat menguras tenaga, karna anda harus mendaki tingginya gunung dan usahakan sedikit berhati-hati diakibatkan jalan yang dilalui sedikit licin.

Penyelusuran dengan berjalan kaki yang harus dilakukan sekitar -+200 meter dari jalan trans, namun lelahnya anda akan terbayar dengan penampakan air terjun kedua yang luar biasa indah. Dimana anda menikmati sosok penampakan kedua dari air terjun saloanuang

Air terjun tersebut menjulang tinggi sekitaran -+ 6 meter dan air terjun secara langsung dari ketinggian tersebut, sehingga  lebih banyak membentuk bulir-bulir air, dimana bulir air tersebut tersapu angin membuat di area sekitar air terjun tersebut menjadi lebih sejuk.

blank

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan air terjun saloanuang anda tidak perlu kuatir dengan bekal yang harus di bawah, karna banyak penjual menjajahi makanan. Atau bagi anda yang kebetulan melintas dijalan trans sulawesi ini maka sempatkanlah diri anda untuk menikmati keindahan dari air terjun saloanuang ini, dan sempatkan diri anda untuk menikmati penampakan kedua dari air terjun saloanuang ini.
***

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa