Mahasiswa Unkhair Asal Taliabu, Sebut Pemda Taliabu Tak Serius Atasi Masalah Pendidikan Di Taliabu

mahasiswa-unkhair-asal-taliabu,-sebut-pemda-taliabu-tak-serius-atasi-masalah-pendidikan-di-taliabu

Liputan4.Com, Maluku Utara – Pemerintah Daerah Pulau Taliabu di anggap tak serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di taliabu. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Mohammad Abdul Rohim Sainyakit, salah seorang mahasiswa taliabu yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Khairun Kota Ternate.

” pemerintah daerah taliabu itu sepertinya mereka tak serius dalam menangani persoalan pendidikan di taliabu, hal itu bisa dibuktikan dengan fakta – fakta yang terjadi di lapangan saat ini. sekolah – sekolah sekarang tidak lagi efektif dalam melangsungkan proses belajar mengajar, terutama sekolah – sekolah yang berada pada wilayah pedalaman taliabu, hal itu disebabkan lantaran kurangnya tenaga pengajar/pendidik, ” ungkapnya.

Tak hanya itu, tak tersedianya infrastruktur serta sarana dan prasarana pendukung nampaknya juga menjadi problem tersendiri bagi siswa/i untuk mengikuti proses belajar mengajar.

” masih ada infrastruktur pendidikan yang tak layak untuk di pakai, namun terkesan di paksakan, tentu ini juga berpengaruh terhadap semangat siswa/i untuk bersekolah, ” jelasnya.

Tak sampai disitu, mahasiswa fakultas hukum itu juga menyatakan, jika pemerintah daerah benar – benar serius terhadap kualitas pendidikan di taliabu, sudah seharusnya persoalan – persoalan seperti di atas bisa di atasi secepatnya.

” ya, kalau pemerintah daerah serius, seharusnya masalah – masalah yang sudah saya sebutkan itu harus di atasi, bukan malah acuh dengan keadaan,” tuturnya.

Berita dengan Judul: Mahasiswa Unkhair Asal Taliabu, Sebut Pemda Taliabu Tak Serius Atasi Masalah Pendidikan Di Taliabu pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : REDAKSI

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0