Lulus S2, Gimana Riwayat Pendidikan Maudy Ayunda Hingga Sampai Stanford?

lulus-s2,-gimana-riwayat-pendidikan-maudy-ayunda-hingga-sampai-stanford?

Hallo Campuspedia Friends! Hari ini (09/06), Maudy Ayunda, seorang aktris, model, aktivis, penulis, penyanyi, dan penulis lagu asal Indonesia telah menyelesaikan studi S2 nya di Stanford University. Melalui Melalui Instagram resminya, ia mengunggah potret dan ungkapan bahagianya. Dara cantik kelahiran 19 Desember 1994 tersebut terlihat bahagia dengan memakai busana kebaya berwarna merah yang dibalut baju toga wisuda.

 

Baca juga : Kuliah S2 di Prancis Gratis dengan Beasiswa France Excellence S2 2021 – IFI 

 

Maudy Ayunda dijadikan panutan oleh banyak pelajar Indonesia dalam pendidikannya. Tentunya kalian masih mengingat saat ia diwawancara oleh pembawa acara kenamaan Indonesia, Najwa Shihab kala dirinya bimbang harus memilih Stanford atau Harvard untuk melanjutkan studinya.

Tapi kalian tau ngga sih? Bagaimana riwayat pendidikan Maudy Ayunda hingga ia lulus S2 hari ini? Simak ulasannya yuk!

SD: Mentari Intercultural School Jakarta

Maudy Ayunda menempuh pendidikan Sekolah Dasar di SD: Mentari Intercultural School Jakarta setelah kelas 2 ia pindah dari SD Al-Izhar. Sekolah ini berlokasi di Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Sekolah Dasar ini merupakan salah satu SD Favorit di Bintaro yang Multi Language, serta memakai kurikulum Cambridge.

SMP: Mentari Intercultural School Jakarta

Masih di satu yayasan yang sama, Maudy Ayunda menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama di MIS. Kala itu, ia berhasil meraih nilai 10 untuk Ujian Nasional Matematika. 

Sekolah ini menerapkan kurikulum internasional dalam sistem pembelajarannya, sehingga juga dikenal sebagai sekolah yang terkenal mahal dalam biaya pendidikan. Tapi tentunya hal itu berhubungan dengan apa yang akan diajarkan dan didapat siswa di sekolah kelak ya, Campuspedia Friends!

SMA: British International School Jakarta

Masih sama Internasional, Maudy juga menempuh Sekolah Menengah Atas di sekolah internasional yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten yakni British International School Jakarta (BIS). 

Sekolah yang sudah berdiri sejak 1973 ini merupakan salah satu sekolah internasional termahal yang ada di Indonesia. Wali murid harus menghabiskan ratusan juta untuk biaya sekolah per semesternya. 

S1 : Oxford University

Sebenarnya, Maudy juga mendapat 2 tawaran dari kampus yang berbeda saat masuk S1. Satu dari Columbia University dan satunya lagi berasal dari Oxford. Akan tetapi Maudy memilih Oxford sebagai tempat ia melanjutkan studi. Di sini, ia mengambil jurusan Philosophy, Politics, and Economics (PPE).

Fyi, jurusan tersebut Cuma tersedia di Oxford, loh! Dan hanya Maudy, mahasiswa asal  Indonesia yang berada di jurusan tersebut. Maudy juga sempat menjadi pembicara di Forum Ekonomi Global tahun 2015 silam.

S2 : Stanford University

Sampailah, dimana yang saat ini sedang ramai kembali diperbincangkan tentang studi S2 seorang Maudy Ayunda. Ia menempuh gelar Magister di Stanford University, California, Amerika Serikat dengan jurusan Master of Business Administration (MBA).

Serupa dengan saat sarjana, ia juga dibuat kebingungan saat harus memilih antara masuk Stanford atau Harvard. Diketahui juga, Maudy mengikuti program JDP (Joint Degree Program) yang merupakan kombinasi dua program gelar magister yang dapat ditempuh dalam waktu yang sama oleh mahasiswa di Stanford. Karena itulah selain MBA, ia juga akan memiliki gelar MA di bidang pendidikan.

 

Itu tadi informasi mengenai riwayat pendidikan seorang Maudy Ayunda. Dalam banyak forum diskusi  dan platform media sosial, timbul perdebatan bahwa ia mendapatkan kesempatan tersebut karena sebuah privilege yang ia punya.

Ia memiliki riwayat pendidikan bertaraf internasional bahkan dari sekolah dasar menjadi argumen beberapa orang atas diterimanya Maudy di kampus-kampus hebat dunia.

Tentunya tidak sepenuhnya benar ya, Campuspedia Friends! Mari kita lihat dari sisi lain saja, pasti juga ada usaha yang beliau lakukan yang mungkin saja kita tidak mengetahuinya. Lagi pula, Maudy juga tidak mungkin hanya duduk diam dan tiba-tiba LoA dari Oxford menghampirinya. Pasti ada usaha yang ia lakukan untuk sampai pada posisi sekarang.

Sekian dulu dari minca ya! Jangan lupa follow akun minca yang lain mulai dari Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE biar kamu gak ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lain.

The post Lulus S2, Gimana Riwayat Pendidikan Maudy Ayunda Hingga Sampai Stanford? appeared first on Campuspedia News.

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0