Luar Biasa, Luwu Timur Juga Memiliki Negri Atas Awan Di Mangkutanah

  • Bagikan
luar-biasa,-luwu-timur-juga-memiliki-negri-atas-awan-di-mangkutanah

blank

Liputan4.com, Luwu Timur- Mungkin bila anda berbicara tentang negeri atas awan anda tentu akan berpikir itu ada di Kab. Toraja. Namun siapa sangka bila itu ada di Kab. Luwu Timur.

Gunung yang ada di Kec. Mangkutanah, Kab. Luwu Timur juga menyajikan pemandangan yang menakjubkan bak berada di atas awan. To’Kani yang berada di Desa Balai Kembang, Kec. Mangkutanah, Kabupaten Luwu Timur ini pun menyajikan suasana penomena alam yang luar biasa.

Bila berada di tempat ini maka diri anda akan terasa berada di atas awan, tempat inipun menyajikan sebuah air terjun yang begitu indah yang berada dikaki bukitnya.

Tentu bila ingin mendatangi tempat ini maka anda membutuhkan tenaga yang ekstra diakibatkan pasilitas jalan yang belum memadai, dan membutuhkan jiwa petualang.

Tentu timbul sebuah pertanyaan, jalan manakah yang akan kita lalui bila ingin ketempat ini?
Untuk menemukan jalan ini cukuplah tidak sulit, Jalan yang anda akan lalui menuju to’kani ialah jambatan perbatasan antara Kec. Tomoni dan Kec. Mangkutanah, tepatnya jalan samping Polsek Mangkutanah, selanjutnya anda akan menyelusuri jalan tersebut berpuluh-puluh kilo meter untuk bisa menjangkau to’kani negri atas awannya Luwu Timur. Selain itu kendaraan roda empatpun tidak bisa melalui jalan maka disarankan agar anda menggunakan kendaraan bermotor (roda dua).

Namun setelah itu untuk menempuh tempat ini dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh -+5 km. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang gemar camping, karna untuk menikmati suasana negri atas awan tentu harus berada di tempat ini pagi sekali sebelum matahari meninggi. Selain itu bila sore hari maka pandangan anda terbatas jangkauannya kisaran 15 meter karna diakibatkan tebalnya embun di lokasi to’kani negeri atas awannya Luwu Timur ini.

blank

Sekali lagi ingat jangan sampai ada yang terlupa bila sudah berada di tempat ini, air terjunnya yang sangat indah membuat mata anda terpukau, disarankan juga untuk anda menikmati kesejukan dan dinginnya dari air terjunya.
Selamat mencoba menikmati suasana negeri atas awannya Kab. Luwu Timur

Bagi anda yang ingin Camping dan membutuhkan jasa pemandu ketempat To’kani Negeri atas awannya Luwu Timur maka anda bisa menggunakan jasa dari Pemuda Green peace Cendana Hijau, Hubungi No. 082399700289 atas Nama Nandar

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa