Lomba Yel, Yel Antar Sisun Mentor Taruna, Warnai Jam Pengasuhan Gubernur AAL

lomba-yel,-yel-antar-sisun-mentor-taruna,-warnai-jam-pengasuhan-gubernur-aal

blank

Liputan4.com || Bumimoro – Suasana pagi di Lapangan Arafuru, Kesatrian Akademi Angkatan Laut (AAL) pagi tadi tampak lebih santai, ceria dan hangat, pasalnya para Taruna Taruni AAL ditantang berkreasi merancang Yel-Yel dalam waktu singkat untuk Lomba Yel-Yel antar Sisun Mentor Taruna AAL, Sabtu (6/2).

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dan Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Nita Tunggul Suropati, melontarkan tantangan tersebut diawal Jam Pengasuhan Gubernur AAL.

Menanggapi tantangan tersebut, dalam waktu 3 menit, 21 kelompok sisun mentor Taruna Taruni AAL itu, memanfaatkan waktu singkat selama 15 menit yang ditetapkan Gubernur AAL untuk menuangkan ide, gagasan, kreasi dan keberanian merancang yel-yel berhadiah menarik dari Gubernur AAL.

21 kelompok Sisun Mentor Taruna AAL tingkat l, ll, lll dan lV itu antara lain Gita, Bordes, Camar, Donal, Karebet, Kelana Samudera, Hiu Perkasa, Octopussy, Mobideck, Popaye, Farkeo, Flipper, Sehati, Dolpin, Cowboy, Dinasty, Cassa21, Mahesa, Galaxy, Antares dan Simbad.

Setelah waktu yang ditetapkan selesai, satu persatu kelompok Sisun Mentor ini menampilkan hasil karyanya di depan Gubernur AAL, Ibu Asuh Taruna AAL, para Pejabat Utama AAL, perwira pengasuh dan Pengurus CBS Jalasenastri AAL yang hadir saat itu.

Gubernur AAL mengapresiasi penampilan 21 kelompok Sisun Mentor Taruna AAL yang dalam waktu singkat berhasil menampilkan kreasi, ide dan gagasan dalam tampilan menarik, unik dan menghibur.

“Kalian memang luar biasa, dalam waktu singkat dapat menciptakan kreasi yang menarik, namun ada hal penting dalam permainan kelompok ini, yaitu kepemimpinan, loyalitas dan kekompakan yang sudah kalian tampilkan, sehingga Yel-Yel tercipta dan dapat dimainkan dengan semangat dan kompak, mantap,” terang Gubernur AAL.

BACA JUGA  Kapolda : Patuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama 

Gubernur mengingatkan bahwa para Taruna AAL merupakan keluarga, hubungan antara junior senior dari tingkat l sampai tingkat lV dapat diibaratkan sebagai hubungan adik kakak, sehinggga hubungan ini harus terus dibina secara baik, yang nantinya akan berlanjut dalam kedinasan di TNI/TNI AL.

Sebelum gelaran lomba ini, Gubernur AAL beserta PJU AAL, Jalasenastri dan para Taruna-Taruni AAL melaksanakan olahraga bersama, diawali peregangan dilanjutkan lari pagi mengitari Kesatrian AAL sejauh 3,5 Km dan senam.

Tampak hadir Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla, Kadeppel Kolonel Laut (P) Maman Nurrachman, Kadeptek Kolonel Laut (T) M. Suprapto, S.T.,M.Tr.Opsla, Kadeplek Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, S.T, Kadepmar Kolonel Marinir Tedy Yulianda Bakri, M.Tr.Opsla dan Kadeplai yang diwakili Letkol Laut (S) I Nyoman Daging.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan