Libatkan Praktisi, Relawan Gabungan Bantu Pemulihan Mental Untuk Penyintas Banjir HST.

  • Bagikan
libatkan-praktisi,-relawan-gabungan-bantu-pemulihan-mental-untuk-penyintas-banjir-hst.

blank

USAI banjir besar di Hulu Sungai Tengah (HST), gangguan psikologis berupa trauma menerpa sejumlah penyintas bencana. Komunitas Sayangi Sesama Tabalong berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bergerak melakukan trauma healing atau pemulihan mental kepada mereka yang terdampak.

KETUA KS2 Tabalong, Erlina Effendi, membenarkan jika pihaknya banyak menemukan warga yang mengalami traumatik. Hanya, prioritas mereka sementara ini membantu pemulihan mental anak-anak.
  
Namun demikian, pihaknya juga akan menyasar kepada orang dewasa untuk program trauma healing, karena sudah ada praktisi healing yang siap membantu.

“Kami sudah dapat konfirmasi dari komunitas Sefter Tabalong untuk melakukan trauma healing di HST. Insha Allah Sabtu depan kami akan berangkat dengan para Sefter Tabalong,” beber Erlina.

Direncanakan Sabtu 6 Februari KS2 Tabalong akan mengajak Parak Sefter profesional untuk melakukan trauma healing di HST, khususnya di Desa Alat yang paling banyak perlu penanganan. 

Relawan ACT, Doni, yang keluar masuk ke daerah bencana HST, berkata penanganan paska banjir untuk pemulihan trauma ini harus menjadi perhatian bersama agar masyarakat dapat segera bangkit dari keterpurukan mental yang dapat mengancam masa depan mereka.(Liputan 4.com).

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa