News  

KPU Kabupaten Sintang Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih

kpu-kabupaten-sintang-gelar-rapat-pleno-terbuka-penetapan-paslon-bupati-dan-wakil-bupati-sintang-terpilih

Liputan4.com, Sintang, Kalbar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020 pada Jumat 22, Januari,2021 bertempat di ballroom hotel myhome jalan lintas Melawi kompleks Golden Square.

Baca juga : Fauzi-Eva Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Terpilih


Rapat Pleno Terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sintang Hazizah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat, seluruh penyelenggara pemilu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang,TNI, Polri dan juga lembaga lainnya yang ikut mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” jelas Hazizah.

Baca juga : Hanya Hitungan jam,Tim Satres Narkoba Polres Luwu Utara Meringkus Terduga Penyalagunaan Narkotika

Selanjutnya disampaikan oleh Hazizah “Karena masa Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir ini peserta dan tamu undangan yang hadir kami batasi sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Tetapi kami juga memfasilitasi kegiatan ini dengan ditayangkan secara live streaming dari Fanpage Facebook KPU Kabupaten Sintang harapannya adalah jika masyarakat Sintang ingin menyaksikan kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini bisa menyaksikan langsung di tempatnya, atau dari rumah masing-masing,”ujarnya.

IMG 20210122 WA0057
KPU Kabupaten Sintang Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih,Dok.foto istimewa

Kemudian Hazizah membacakan Berita Acara KPU Kabupaten Sintang “Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang menentukan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020 yang disahkan pada pukul 14.30 Wib.

“Hal ini tertuang dalam Berita Acara Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020 Nomor: 03 / PL.02.7-BA / 610 5 / KPU-Kab / I / 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020,” urainya.

Baca juga : Kadinkes Banjarmasin Positif Covid-19 Usai Divaksin, Ini Penjelasan Walikota.

Kembali Azizah melanjutkan “dengan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendapatkan perolehan suara terbanyak , Nomor Urut 1 (satu ), Sdr. dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH dan Sudiyanto,SH , dengan perolehan suara sebanyak 114.529 (Seratus Empat Belas Ribu Lima Ratus Dua Puluh Sembilan) suara atau 47,95% (Empat Puluh Tujuh Koma Sembilan Puluh Lima Persen) dari total suara sah”.

“Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih Hasil Pemilihan Tahun 2020 dan selanjutnya dituangkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang Nomor: 04 /PL.02.7- Kpt / 61 05 / KPU-Kab / I / 20 2 1 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020,” urai Hazizah lagi.

Baca juga : Gabungan Pengamanan TNI – Polri di Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Sintang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Setelah penandatanganan Berita Acara Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020, dilakukan penyerahan Berita Acara tersebut kepada Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Pasangan Calon Terpilih, Pimpinan Partai Politik, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020 ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sintang, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sintang, Anggota Bawaslu Provinsi Kalbar, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati,  Ketua Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Partai Politik Pengusung dan Partai Politik Pendukung, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Forkopimda Kabupaten Sintang, Kepala Dinas / Instansi Terkait Kabupaten Sintang dan Awak Media baik Media Online Media Elektronik dan Televisi.

Author     : Sofyan Hadi
Uplouder : Admin Liputan4.com

Berita dengan judul: KPU Kabupaten Sintang Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih, pertama kali terbit di Berita Terkini Terbaru Indonesia – Liputan4.com, dibuat oleh: Sofyan Hadi