Koramil dan Jajaran Kodim 0421/LS Hadiri Peresmian Kampung Tangguh di Kecamatan Rajabasa

koramil-dan-jajaran-kodim-0421/ls-hadiri-peresmian-kampung-tangguh-di-kecamatan-rajabasa

Liputan4.com_Lamoung Selatan. Polres Lamsel , telah melakukan peresmian kampung tangguh nusantara dibeberapa desa diwilayah kabupaten lamsel , dalam meningkatkan rasa kesadaran masyarakat untuk ikut serta memerangi pandemi covid 19 , dan juga ikut bertanggungjawab dalam mengamankan kondisi wilayahnya.

Beberapa desa ditiap kecamatan yang telah diresmikan menjadi kampung tangguh nusantara , personel dari jajaran kodim 0421/LS , juga ikut serta menghadiri serta membantu terbentuknya kampung tangguh nusantara.

Salah satu personel dari koramil jajaran kodim 0421/LS , peltu kuncoro anggota babinsa koramil 421-04/kalianda , menghadiri peresmian kampung tangguh nusantara didesa banding kecamatan rajabasa , yang langsung diresmikan oleh kabag ren polres lamsel Kompol Parhan SH , dan juga dihadiri oleh camat rajabas Sabtudin , Kapolsek kalianda AKP Mulyadi , Kasat Binmas AKP Sianipar , Kades banding Juhayrudin , para tokoh dan juga masyarakat , senin (22/02/2021).

Camat rajabasa Sabtudin mengatakan “saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah desa banding ini , atas segala upayanya bisa mewujudkan kampung tangguh nusantara , tentunya hal ini akan memicu bagi desa lainnya untuk menjadi kampung tangguh nusantara ini , seperti desa banding”.ujarnya.

Kompol Parhan , yang langsung meresmikan kampung tangguh nusantara desa banding , juga mengatakan “desa yang terpilih dan diresmikan menjadi kampung tangguh nusantara , sudah barang tentu ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan , sesuai dengan semangat dan kebersamaan semua untuk menjadikannya , karena kampung tangguh nusantara adalah bentuk upaya melalui pemerintah desa kepada masyarakat , terkait keperan sertaannya dalam memerangi pandemi covid 19 , pada tatanan baru yang diterapkan oleh pemerintah , untuk itu kami berharap kepada unsur pemerintah dan masyarakat , agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan metode 3 M , dalam hidup keseharian”.ujarnya.

Lebih lanjut “adanya pandemi covid 19 , maka berdampak pada beberapa sektor , salah satunya perekonomian yang tidak stabil , dengan terbentuknya kampung tangguh nusantara ini , harapan kami semua lapisan masyarakat ikut andil memerangi pandemi covid 19 ini secara bersama sama , agar kondisinya bisa segera kembali normal”.tutupnya.

BACA JUGA  Sigap, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Jakarta

Peltu Kuncoro , dalam kesempatannya mengatakan “saya bersama babinkamtibmas , kades dan semua instansi terkait , akan selalu bekerjasama dalam kebersamaan memerangi pamdemi ini , tentunya peran masyarakat juga sangat menentukan dalam perannya memerangi pandemi ini”.ujarnya.

Lanjutnya “setelah dinyatakan menjadi kampung tangguh nusantara , saya berharap agar hubungan dapat terpelihara ke yang lebih baik lagi , dalam bingkai kebersamaan”.pungkasnya.(dwi/red)


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan