News  

Ketua LK3 Dan Dinsos Kota Gunungsitoli Kunker Di Desa Awa’ai Dan Hilihambawa

ketua-lk3-dan-dinsos-kota-gunungsitoli-kunker-di-desa-awa’ai-dan-hilihambawa

LIPUTAN4.COM / Gunungsitoli  –  Ny.Walikota Gunungsitoli selaku ketua LK3 Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, bersama dgn Kepala dinas Sosial Kota Gunungsitoli melakukan kunjungan Sosial di Desa, Awa’ai dan Desa Hilihambawa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Selasa, 05/07/ 2022.

Kujungan sosial tersebut turut didampingi Kepala UPTD Puskesmas Idanoi Tolamaera, Meigenerasi Zebua serta Perangkat Desa Awa’ai, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.


Kemudian Ny. Walikota Gunungsitoli menyampaikan, berdasarkan data dan informasi dari UPTD Puskesmas Tolamaera bahwa salah seorang warga Desa Awa,ai An. Dahlan Gea, Umur, 12 Tahun telah mengalami cacat (lumpuh) sejak umur 10 Tahun hingga sampai sekarang.

Kunjungan Ny. Walikota Gunungsitoli bersama dengan Dinas Sosial Kota Gunungsitoli tersebut turut didampingi Kepala UPTD Puskesmas Tolamaera untuk menyampaikan rasa keprihatinan atas keadaan dan kondisi Dahlan Gea yang selama ini menderita cacat (lumpuh).

” Kita sangat prihatin atas keadaan dan kondisi Dahlan Gea yang selama ini telah mengalami lumpuh mulai dari umur 10 Tahun, kita semua Berdoa kepada Tuhan, kiranya kondisi Dahlan Gea bisa di pulihkan kembali,” tuturnya Ny. Walikota Gunungsitoli.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Walikota Gunungsitoli menyerahkan bantuan berupa satu set alat bantu Kursi roda dan bahan sembako kepada keluarga Dahlan Gea dan begitu juga kepada keluarga warga penyandang cacat di Desa Hilihambawa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya, Bapak Ama Lestari Gea (orang tua Dahlan Gea) menuturkan kepada awak media ini, sangat berterima kasih kepada Ibu/ Ny. Walikota Gunungsitoli, kepada Dinsos Kota Gunungsitoli, dan juga kepada UPTD Tolamaera yang telah berkunjung di Desa Awa,ai dan sekaligus memberikan bantuan kursi roda kepada anak kami Dahlan Gea, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan.

” Kami keluarga Dahlan Gea sangat berterima kasih, atas kunjungan Bapak/I, terlebih lebih kepada Ibu/ Ny. Walikota Gunungsitoli, yang telah berkenan berkunjung di Desa Awa’ai dan di Desa Hilihambawa, Kec. Gunungsitoli Idanoi untuk memberikan bantuan kursi roda kepada anak kami Dahlan Gea, dan juga beberapa bantuan sembako lainnya, kiranya Tuhan yang membalasnya kepada Bapak dan Ibu,” ujarnya Ama Lestari Gea.

Yun Zeb

Berita dengan Judul: Ketua LK3 Dan Dinsos Kota Gunungsitoli Kunker Di Desa Awa’ai Dan Hilihambawa pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua