kerahkan Personil, Ipda Kuswiyanto, S.H. pastikan aman Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
kerahkan-personil,-ipda-kuswiyanto,-sh.-pastikan-aman-vaksinasi-covid-19

blank

*kerahkan Personil, Ipda Kuswiyanto, S.H. pastikan aman Vaksinasi Covid-19*

Agar kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) maupun Pekerja di Puskesmas Nanga Mahap berjalan lancar, Personel Polsek Nanga Mahap melakukan Pengamanan serta Monitoring di Kantor Puskesmas Nanga Mahap Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau, Rabu (03/02/2021).

Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto, S.H. menyampaikan bahwa demi kelancaran kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Nanga Mahap maka perlu kehadiran anggota Polri untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

” Pengamanan yang kami lakukan untuk memastikan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 yang pada tahap ini diberikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Nanga Mahap berjalan dengan aman dan kondusif,” terang Ipda Kuswiyanto, S.H.

Kapolsek juga menambahkan, untuk diketahui bersama kegiatan Vaksinasi Covid-19 dilakukan selama 3 (Tiga) hari. Yaitu dimulai dari hari Rabu tanggal 3 sampai dengan hari Jum’at tanggal 5 Februari 2021. Sedangkan untuk Petugas yang akan melakukan penyuntikan dilakukan oleh Tim Vaksinasi Puskesmas Nanga Mahap yang sudah dilatih secara khusus. Adapun jumlah Nakes Puskesmas Nanga Mahap yang di suntik Vaksin pada hari ini berjumlah 35 (Tiga puluh lima ) orang. Untuk sisa daripada Vaksin Covid-19 yang belum divaksinkan akan disimpan kembali kembali ke ruangan penyimpanan Vaksin di Gedung Farmasi Puskesmas Nanga Mahap dan tetap dilakukan pengamanan oleh Polsek Nanga Mahap yang bersinergitas bersama Koranmil 1204-18 Nanga Mahap dan Puskesmas Nanga Mahap.

Tidak lupa juga Kapolsek menjelaskan selain Pengamanan, Polsek juga akan melakukan Monitoring maupun Pengawasan perkembangan pergeseran Vaksin Sinovac selama kegiatan Vaksinasi serta keberadaan daripada Vaksin Sinovac yang disimpan di Puskesmas serta terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya pelaksanaan Vaksinasi tahap Pertama.

“Harapan kami kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Nanga Mahap dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua,” tutup Ipda Ipda Kuswiyanto, S.H.
(Basori/Abbas)

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa