News  

Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim Apresiasi Program PDK Uncok Palopo

kepala-dinas-kominfo-sp-lutim-apresiasi-program-pdk-uncok-palopo
Luwu Timur –Sebanyak 15 Mahasiswa/Mahasiswi Jurusan Tekhnik Informatika dari Universitas Cokroaminoto (Uncok) Kota Palopo, hari ini, Rabu (06/07/2022), telah tuntas menyelesaikan program Praktek Dunia Kerjanya (PDK) di Dinas Kominfo-SP.
Penarikan 15 Mahasiswa/Mahasiswi tersebut dilakukan oleh Dosen Pembimbing, Siaulhak, S.Kom, M.Pd. yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis didampingi Sekretaris Dinas, Yulius, di Aula Dinas Kominfo.
Selama sebulan di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur, mereka telah mengikuti segala aktifitas yang dilakukan di Dinas kominfo-SP dengan penuh semangat demi mengejar ilmu di dunia perkantoran.
Kepala Dinas Kominfo SP, H. Hamris Darwis mewakili Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberikan apresiasi kepada Rektor Uncok Palopo atas program PDK nya ini dan berharap bisa berlanjut atau dikembangkan kedepannya lagi sehingga keluarannya nanti bisa betul-betul membuktikan bahwa jaket kuning ini bisa memperlihatkan wujud kerja nyatanya di masyarakat dengan melahirkan sebuah aplikasi atau sesuatu yang berhubungan dengan tekhnologi informasi.
Hamris pun berharap kepada seluruh mahasiswa/i yang PDK di Kominfo-SP yang saat ini sudah semester 7 agar tidak terlalu lama kuliah. “Selesaikan cepat perkuliahan kalian, jangan sampai ada yang lebih dari semester 8 apalagi sampai semester 11. Itulah mengapa program beasiswa Pemkab Lutim hanya sampai semester 8 karna kita mau mahasiswa yang benar-benar dapat beasiswa tersebut adalah orang yang berprestasi,” ungkapnya.
Terakhir, Hamris juga memohon maaf jika selama PDK di Dinas Kominfo ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para mahasiswa mahasiswi semua. “Terima kasih banyak dan permohonan maaf yang dalam dari kami, semoga ilmu yang adek-adek dapat dari kantor ini dapat bermanfaat buat kalian kedepan,” tukas Kepala Dinas Kominfo-SP.
Sementara Dosen Pembimbing dari Uncok Palopo, Siaulhak mengatakan, mewakili fakultas mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo-SP atas diterimanya adek-adek selama 1 bulan melakukan PDK di kantor ini.
“Sekali lagi terima kasih banyak telah menerima dengan baik adek-adek kami melakukan praktek dunia kerja disini. Semoga tahun-tahun berikutnya akan ada lagi adek-adek kami yang akan PDK disini. Dan semoga draf permohonan kerjasama dari universitas dan Dinas Kominfo dapat segera terjalin,” harap Siaulhak singkat.
Acara kemudian ditutup dengan penyerahan profil Dinas Kominfo-SP yang dikerjakan oleh mahasiswa/mahasiswi selama PDK di Dinas Kominfo. Dan penyerahan Cinderamata dari Universitas yang diserahkan oleh Dosen Pembimbing dari Uncok Palopo, Siaulhak kepada Kepala Dinas Kominfo-SP, H. Hamris Darwis.
Selain itu, pada kesempatan ini Kepala Dinas Kominfo-SP juga menyerahkan satu per satu Sertifikat kepada 15 mahasiswa/mahasiswi PDK. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim Apresiasi Program PDK Uncok Palopo pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur