Kehadiran Babinsa Kobarkan Semangat Gotong Royong

kehadiran-babinsa-kobarkan-semangat-gotong-royong

blank

Liputan4 com,Lampung Selatan

Dusun selesung desa pulau legundi kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran disibukkan dengan kondisi jalan yang mengalami kerusakan dibeberapa titik , akibat terjadinya curah hujan yang masih cukup tinggi dalam beberapa waktu waktu ini.

Melihat kondisi jalan yang mengalami kerusakan , licin dan becek , serda Trirosadi anggota babinsa koramil 421-05/PDC , ajak kades dan masyarakat sekitar melakukkan aksi gotong royong pembenahan jalan yang rusak tersebut agar mudah dilalui oleh para penggunanya , minggu (07/02/2021).

blank

Gotong royong tersebut langsung dipimpin oleh Babinsa Koramil 421-05/PDC Serda Tri Rosadi dan Kepala Desa bapak Ahmad Zulkhoidir dengan melibatkan masyarakat desa setempat sebagai sasaran jalan dusun selesung desa pulau legundi.

Perbaikan serta pembenahan jalan yang rusak , licin dan becek yang kondisinya tidak bisa dilewati pejalan kaki dan terlebih kendaraan roda 2 , tentunya sangat mengganggu terlambatnya laju tempuh dalam beraktivitas , maka dari itu kegiatan ini sangat perlu dilakukan karena mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang dipakai oleh warga dan juga anak sekolah dalam kegiatan aktifitas sehari hari sehingga perlunya perbaikan secara darurat.

Dengan adanya jalinan komunikasi yang baik antara Babinsa , kepala desa dan aparaturnya , para tokoh juga masyarakat , akhirnya sama sama sepakat untuk berupaya melakukan perbaikan jalan ini melalui gotong royong dengan menggunakan material seadanya yang ada disekitar lokasi , untuk tujuan jalan ini bisa dilewati selama musim penghujan berlangsung.

Dalam ungkapannya Serda Tri Rosadi mengatakan “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat desa binaan saya , kendatipun terbilang jauh harus ditempuh perjalanan lewat jalur laut sekitar 3 jam perjalanan , alhamdulilah dengan senang hati saya bisa hadir di tengah tengah masyarakat , untuk berbuat yang terbaik bersama sama masyarakat”.ungkapannya.

BACA JUGA  Dekranasda – PKK Gandeng Dinas Perpustakaan Terbitkan Buku Produk Unggulan Sulsel

Lebih lanjut “saya selalu memberikan semangat kepada warga agar jangan berkecil hati untuk memajukan desa ini , walaupun berstatus desa tertinggal & terpencil namun sebisanya harus setara dengan desa lainnya Wilayah Kec.Punduh Pedada kabupaten pesawaran ini”.pungkasnya.

Lebih lanjut “semangat gotong royong ini janganlah sampai hilang , untuk itu harus terus dipupuk secara baik agar tetap lestari , dan TNI akan tetap ada bersama nasyarakat , tugas kami sebagai Babinsa belum sampai di sini saja masih banyak hal yang harus saya kerjakan demi mendorong kemajuan masyarakat desa pulau legundi”.tandasnya.

Ditempat yang berbeda Kepala Desa Pulau Legundi Ahmad Zulkhoidir juga menyampaikan “gotong royong ini dengan keaktifan babinsa tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat desa kami , dan pesan moral yang disampaikannya agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” terangnya.

Lebih lanjut “Gotong Royong ini akan dilakukan secara berkelanjutan karena ada jalan yang terputus akibat longsor yang disebabkan dari adanya hujan yang harus dikerjakan , untuk itu saya mengharapkan kehadiran Babinsa untuk Menjadi Pelopor di tengah tengah masyrakat desa kami ini”.pungkasnya ( Jen)


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan