Kapolres Alor Besama Dandim Alor Temui Pimpinan Gereja Jelang Perayaan Natal

Reportase.news. – Alor, – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen selama perayaan Natal, Kapolres Alor AKBP Agustimus Chrismas bsrsama Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menemui sejumlah pimpinan Gereja di Kota Kalabahi, Kamis pagi (24/12/2020).

Turut serta dalam rombongan Kapolres Alor dan Dandim Alor, 3 orang Perwira Polres Alor, anggota Pos Pam Polres Alor dan Kodim 1622/Alor, serta anggota Unit Intel Kodim 1622/Alor.


Kapores saat menemui Pendeta Puriyati Bunda Nunuhitu, S.Th di rujab Pendeta Gereja Ichtus Puildon menyampaikan bahwa, kunjungannya tersebut bersama Dandim 1622/Alor dalam rangka untuk mengecek persiapan kegiatan Ibadah Natal dimasa pamdemi Covid-19 ini.

Kapolres Alor kepada Pendeta Nunuhitu meminta agar pelaksanaan ibadah Natal dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan handsaniteser. Selain itu juga diatur jarak duduk setiap orangnga dan pastikan semua memakai masker.

Dandim Alor juga menyampaikan agar pelaksanaan ibadah disesuaikan dengan kondisi saat ini dimana pandemi wabah covid-19 masih terus mengancam. Apa yang sudah menjadi standar opersaional oleh gereja karena pandemi ini, agar dihimbaukan secara terus menerus kepada umat, sehingga tidak terjadi kasus baru/klaster baru dilerayaan Natal tahun ini, pinta Dandim.

Pendeta Puriyati Bunda Nunuhitu, S.Th menjelaskan bahwa, pelaksanaan ibadah Natal di tengah pandemi Covid-19 sudah diantisipasi dengan SOP yang menjadi rujukan pelaksanaan ibadah Natal.

Dijelaskan juga oleh Pdt. Puriyati bahwa pelaksanaan ibadah Natal kali ini untuk anak-anak usia hingga 12 tahun, ibu-ibu hamil, dan orang-orang tua lanjut usia, semuanya beribadah di rumah. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari SOP yang ada, jelasnya.

Penulis : Wapimred

Dilansir : (Jef/tim)